Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan pujian kepada para pemainnya yang melaksanakan instruksinya meskipun hanya bermain seri 2-2

Olahraga440 Dilihat

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan pujian kepada para pemainnya yang melaksanakan instruksinya meskipun hanya bermain seri 2-2 melawan Persija dalam “Anniversary Game” di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu (18/5/2023) sore.

“Dalam keseluruhan, saya cukup puas dengan permainan para pemain, meskipun ada beberapa yang masih kelelahan dan belum pulih sepenuhnya. Tim ini memiliki prospek yang sangat baik untuk masa depan,” ucapnya dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Selain itu, pelatih asal Malang tersebut juga memuji performa para pemain Persija yang berhasil menerapkan skema dengan baik untuk menyamakan kedudukan.

“Gol penyama Persija juga terjadi melalui skema yang bagus, begitu juga dengan Persebaya. Gol-gol tersebut bukanlah kebetulan, tetapi butuh latihan yang teratur untuk mencapainya,” katanya.

Menurutnya, hasil dari seluruh uji coba ini akan menjadi evaluasi untuk menentukan skuad tim Persebaya dalam Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

“Tujuan dari uji coba ini adalah untuk mencari komposisi pemain. Kami akan melihat apa saja yang diperlukan,” tuturnya.

Tak hanya itu, klub yang dijuluki Bajol Ijo ini masih memiliki satu uji coba lagi melawan Persis Solo pada tanggal 24 Juni 2023. Pertandingan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk melihat semua pemain.

“Masih ada satu uji coba tersisa, jadi saya akan mencoba semua pemain. Saya ingin tahu dengan pasti siapa saja yang akan menjadi skuad utama,” kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Sementara itu, pemain belakang Persebaya, Reva Adi Utama, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya berusaha menerapkan instruksi pelatih dengan sebaik mungkin, terutama selama pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Kami berusaha memaksimalkan apa yang telah dilatih oleh pelatih saat berada di Yogyakarta. Kami siap untuk menghadapi Liga 1,” katanya.

Selain itu, dalam perayaan ulang tahun ke-96 Persebaya, ia berharap agar tim ini bisa meraih gelar juara seperti yang telah disepakati.

“Kami, baik pemain, pelatih, manajemen, maupun warga Surabaya, sepakat untuk meraih gelar juara pada musim 2023/2024 ini. Semoga saja kami bisa mencapainya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *