Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan pasukannya siap melawan Malaysia dalam pertandingan pertama penyisihan Piala AFF U-23

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan pasukannya siap melawan Malaysia dalam pertandingan pertama penyisihan Piala AFF U-23

Olahraga437 Dilihat

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan pasukannya siap melawan Malaysia dalam pertandingan pertama penyisihan Piala AFF U-23, meski tak diperkuat banyak pemain yang diinginkannya.

Indonesia akan bertemu Malaysia dalam laga perdana penyisihan Grup B, Jumat (18/8/2023), di Rayong Province Stadium. Selain dengan Malaysia, Timnas U-23 Indonesia juga berada saru grup dengan Timor Leste.

“Sesi persiapan kami telah berjalan sangat baik. Kami siap menghadapi pertandingan melawan Malaysia dan Timor Leste. Sayangnya, saya tidak bisa mengikutsertakan banyak pemain inti yang biasa bermain di Liga Indonesia. Oleh karena itu, dalam tim kali ini banyak pemain baru,” ujar Shin Tae-yong konferensi pers prapertandingan, Kamis (17/8/1945).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut telah memimpin latihan timnas Indonesia U-23, yang dikenal sebagai Garuda Muda, selama empat hari di Thailand.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa komposisi pemain yang diturunkan oleh Indonesia hampir mirip dengan yang berpartisipasi dalam SEA Games.

“Karena jadwal pertandingan yang cukup padat, kami harus merencanakan program dengan baik bersama PSSI. Saat ini, fokus saya terpusat pada kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan, dengan tujuan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Mengenai Piala AFF U-23 ini, saya akan berusaha melakukan eksperimen dan memberi kesempatan kepada pemain-pemain baru,” jelas Shin Tae-yong.

Setelah menghadapi Malaysia pada hari Jumat, tim Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste pada hari Minggu.

Piala AFF U-23 tahun 2023 diikuti 10 peserta, Grup A terdiri dari tuan rumah Thailand, Kamboja, Myanmar, dan Brunei. Grup B diisi Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste. Sementara di Grup C ada Vietnam, Filipina, dan Laos.

Juara grup dan satu runner-up terbaik lolos ke babak semifinal yang digelar 24 Agustus. Final akan digelar pada 26 Agustus 2023 di Rayong Province Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *