Pemain belakang asal Prancis, Raphael Varane, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan hengkang dari Manchester United (MU) setelah kontraknya berakhir

Pemain belakang asal Prancis, Raphael Varane, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan hengkang dari Manchester United (MU) setelah kontraknya berakhir

Olahraga36 Dilihat

Pemain belakang asal Prancis, Raphael Varane, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan hengkang dari Manchester United (MU) setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini.

“Raphael Varane telah mengungkapkan bahwa ia akan meninggalkan Manchester United setelah kontraknya selama tiga tahun di Old Trafford berakhir,” demikian pernyataan resmi dari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Varane bergabung dengan Manchester United pada 2021. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu dibeli dari Real Madrid dengan harga yang cukup tinggi.

Selama tiga musim terakhir, performa Varane di klub berjulukan Setan Merah itu mengalami pasang surut, terutama karena cedera yang sering menimpanya.

Bek yang ikut membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia pada 2018 itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas nanti.

“Untuk kalian, para pendukung Manchester United, saya telah mengalami beberapa tahun yang luar biasa bermain untuk klub istimewa ini dan mengenakan seragam ini,” tulis Varane di akun media sosialnya.

Varane mengaku telah jatuh cinta pada klub dan para penggemarnya, bahkan klub ini sudah dianggap sebagai rumah bagi keluarganya.

“Saya akan mengucapkan salam perpisahan di Old Trafford pada pertandingan kandang terakhir musim ini, pertandingan itu akan sangat emosional bagi saya,” kata pemain yang mengantar MU menjuarai Piala Liga Inggris musim 2022/23 tersebut.

Varane juga mengatakan bahwa dia ingin memberikan salam perpisahan kepada para suporter MU di Old Trafford saat timnya menjalani laga tunda melawan Newcastle United pada Kamis (16/5/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Tim asuhan Erik Ten Hag juga akan menghadapi Manchester City di laga final Piala FA di Wembley pada 25 Mei 2024 mendatang.

Menurut informasi yang beredar di Inggris, Varane sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi.

Namun, opsi perpanjangan tersebut harus disepakati oleh kedua belah pihak sebelum dapat diaktifkan. Sayangnya, MU dan Varane gagal mencapai kesepakatan terkait pengaktifan klausul tersebut.

MU dilaporkan ingin memotong gaji Varane dengan jumlah yang signifikan dan sang bek keberatan, sehingga ia memutuskan untuk pergi.