Pemain bertahan Jordi Alba akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim setelah 11 tahun bersama tim Catalan

Olahraga401 Dilihat

Pemain bertahan Jordi Alba akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim setelah 11 tahun bersama tim Catalan itu, kata klub LaLiga itu pada Rabu (24/5/2023).

Pemain internasional Spanyol berusia 34 tahun itu telah memainkan lebih dari 450 pertandingan untuk Barcelona, memenangkan Liga Champions pada 2015, enam gelar LaLiga, lima gelar Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Jordi Alba datang melalui akademi La Masia Barcelona, tetapi pergi pada 2005 dan membuat namanya terkenal di Valencia, sebelum bergabung kembali dengan klub Catalan pada 2012.

“Jordi Alba, yang telah menjadikan sisi kiri lapangannya sendiri selama lebih dari satu dekade di Barca, meninggalkan klub sebagai kapten ketiga tim senior, mengakhiri karir gemerlapnya…,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan.

“FC Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Alba atas profesionalisme, komitmen, dan dedikasinya, serta hubungannya yang selalu positif dan bersahabat dengan semua anggota keluarga Barca…

“Sayangnya, bagaimanapun, tampaknya semua hal baik harus berakhir, dan masa Jordi Alba di Barca akan ditutup dalam beberapa minggu lagi. Kami mendoakan yang terbaik untuknya dengan rencana masa depannya, apa pun itu.”

Jordi Alba membuat 23 penampilan liga musim ini saat Barcelona merebut gelar LaLiga ke-27 mereka awal bulan ini, tetapi sebagian besar penampilan itu datang dari bangku cadangan, dengan manajer Xavi Hernandez lebih memilih untuk memainkan Alejandro Balde yang berusia 19 tahun.

Jordi Alba adalah pemain lama ketiga yang meninggalkan Barcelona musim ini, dengan gelandang bertahan Sergio Busquets juga akan pergi, sementara bek Gerard Pique mengumumkan pengunduran dirinya pada November.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *