Pemain tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, berhasil ke final Indonesia Open 2023.

Olahraga335 Dilihat

Pemain tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, berhasil ke final Indonesia Open 2023. Dia melaju usai mengalahkan wakil India, Prannoy HS di semifinal. Viktor membidik gelar juara Indonesia Open untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Axelsen tampil dominan dan sukses mengalahkan unggulan ketujuh itu dua gim langsung 21-15, 21-15 dalam tempo 46 menit di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam WIB.

Kembali meraih hasil positif dan melaju ke final Indonesia Open, pemain berusia 29 itu begitu semringah.

“Menjadi anak muda yang tumbuh bermain bulu tangkis di Odense, tempat saya berasal, dan bermain bulu tangkis profesional untuk dapat tampil di final Istora adalah impian saya sejak remaja dan anak-anak, sehingga berada di sini sekarang di final lagi sungguh luar biasa saya,” ujar Axelsen .

Hasil positif ini membuat Axelsen selangkah lagi untuk mempertahankan gelar Indonesia Open. Tak hanya itu, dirinya juga berpeluang meraih hattrick gelar Indonesia Open setelah juga menjuarai ajang tersebut pada edisi 2021 dan 2022.

“Saya sangat menantikannya,” ungkap Axelsen soal final ketiganya di Indonesia Open secars beruntun.

Pada partai final, Axelsen akan menghadapi wakil tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting yang mengingkirkan Li Shi Feng dari Tiongkok. Dia mengaku tak pilih-pilih lawan di partai puncak.

“Saya tidak peduli sama sekali (lawan di final). Saya hanya ingin fokus pada diri saya sendiri dan saya berharap yang terbaik untuk semua pemain dan kita lihat apa yang terjadi besok,” tandasnya.

Axelsen sudah 15 kali bertemu pemain yang berperingkat satu tingkat di bawahnya itu. Pebulutangkis Denmark berusia 29 tahun itu memenangkan 11 kali pertemuan di antara keduanya.

Dia juga menang dalam sembilan pertemuan terakhirnya melawan Ginting. Pertemuan terakhir mereka terjadi di  BWF World Tour Finals 2022. Saat itu, Axelsen menang 21-13 dan 21-14.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *