Pembalap Australia Jack Miller meraih kemenangan MotoGP pertamanya buat tim Ducati pada ajang Grand Prix Spanyol

oleh -299 views

Pembalap Australia Jack Miller meraih kemenangan MotoGP pertamanya buat tim Ducati pada ajang Grand Prix Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021). Sukses Ducati berlanjut karena mampu menempatkan dua pembalapnya di podium, setelah Francesco Bagnaia finis di posisi dua.

Nasib malang menimpa pemimpin lomba Fabio Quartararo yang harus puas finis di posisi 13. Hasil itu juga membuat posisinya turun di klasemen pembalap MotoGP.

Quartararo (Monster Yamaha) yang meraih kualifikasi posisi pertama, hanya menempati urutan keempat saat balapan dimulai. Namun ia mampu melewati pembalap lain, dan sempat unggu dari Miller.

Pembalap muda Prancis itu mampu menjaga jarak hingga selisih 1,5 detik. Namun ia kehilangan keunggulan di sisa 11 putaran, dan harus mengekor pembalap terdepan.

Quartararo tampaknya mengalami masalah fisik, dan terlihat ketika ia kembali ke garasi tim, dengan masalah di bagian lengannya.

Miller mampu melewati Quartararo dan memenangi balapan MotoGP pertamanya di lintasan sirkuit yang kering. Sedangkan Bagnaia mengungguli rekan senegaranya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) yang finis di posisi ketiga.

Hasil ini membuat Bagnaia memimpin klasemen MotoGP dengan menggeser Quartararo.

Posisi keempat diraih pembalap Jepang Takaaki Nakagami yang mengganti sasis Honda 2020 pekan ini. Ia merupakan pembalap dengan motor Honda yang menempati empat besar diikuti Joan Mir (Suzuki) dan Alex Espargaro yang finis di posisi lima dan enam.

Pembalap andalan Honda Repsol Marc Marquez hanya mampu finis di posisi kesembilan. Sedangkan Valentino Rossi (Petronas Yamaha) finis di posisi 17.

Balapan MotoGP seri keempat diikuti 23 pembalap, di mana tiga pembalap gagal menyelesaikan lomba.

No More Posts Available.

No more pages to load.