Pembalap Formula Satu (F1) tim Red Bull Max Verstappen tampil sebagai juara Grand Prix Emilia Romagna

oleh -438 views

Pembalap Formula Satu (F1) tim Red Bull Max Verstappen tampil sebagai juara Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, yang kacau, pada Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Balapan berlangsung dua kali, setelah balapan pertama dihentikan pada putaran ke-32 akibat insiden yang menimpa Valtteri Bottas dan George Russell. Hal ini membuat pengawas lomba menghentikan balapan.

Bupati Pesawaran

Balapan kemudian dilanjutkan, setelah pecahan serpihan mobil dari kedua pembalap dibersihkan, dan lintasan dinyatakan aman untuk menyelesaikan sisa 30 putaran.

Verstappen tak teradang untuk finis terdepan menyelesaikan total 62 putaran. Di posisi dua juara dunia Lewis Hamilton tertinggal 22 detik.

Hamilton yang memulai balapan dari posisi pertama, gagal mempertahankan tempatnya pada balapan yang berlangsung di lintasan basah. Ia dilewati Verstappen di tikungan pertama, dan terus kehilangan waktu.

Hamilton memiliki kesempatan untuk memangkas waktu. Namun lambatnya tim saat melakukan pergantian ban di pit stop membuat pembalap Inggris itu kehilangan banyak waktu saat ia kembali ke lintasan.

Pembalap tim McLaren Lando Norris melengkapi podium di tiga besar dengan tertinggal 23 detik dari Verstappen.

728×90 Leaderbord

Dua pembalap tim tuan rumah Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr tampil mengesankan dengan menempati posisi keempat dan kelima.

McLaren menempatkan pembalap keduanya dalam 10 besar, setelah Daniel Ricciardo finis di posisi enam.

Posisi ketujuh dan delapan diraih pembalap tim Aston Martin, Lance Stroll, diikuti Pierre Gasly dari Alpha Tauri.

Posisi kesembilan dan 10 dikunci, Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) dan Esteban Ocon (Alpine).

Sedangkan Fernando Alonso (Alpine) yang musim ini kembali ke ajang F1 hanya meraih posisi 11.