Pembalap Motorsoul Racing Tean, Victor Herryanto, menargetkan juara umum balap mobil turing Indonesian Sentul Series of Motorsport

oleh -222 views

Pembalap Motorsoul Racing Tean, Victor Herryanto, menargetkan juara umum balap mobil turing Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021.

“Target tahun ini di kejuaraan ISSOM tentunya saya ingin selalu menjadi yang terdepan, dan menjadi juara umum pada kompetisi BMW CCI OMR 2020-2021,” tegas Victor dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/3/2021).

Ia mengawali langkahnya di lomba turing paling bergengsi di Tanah Air setelah menjuarai kelas Rookie BMW CCI OMR, Minggu (28/3/2021).

Meskipun ajang tersebut merupakan kali kedua berlaga, Victor membuktikan konsistensi dengan menempati posisi pertama sejak sesi latihan, kualifikasi, hingga sesi balap yang diadakan di Sirkuit Internasional Sentul.

Jujur pada race ini walaupun sudah kali kedua, malah lebih gugup dibandingkan balapan perdana kemarin, karena sempitnya waktu untuk persiapan latihan, dan ada beberapa masalah di mobil saya, terlebih mengingat banyak pembalap yang sudah lebih berpengalaman turun juga di race yang sama dengan saya,” ujar Victor seusai turun dari podium.

Meskipun demikian, pada kenyataannya, Victor berhasil mengungguli beberapa rivalnya di race tersebut, bahkan baik pada sesi kualifikasi maupun race. Ia mengalahkan beberapa pembalap yang berada di atas kelasnya dengan finish di 1 menit 58,40 detik, atau lebih cepat 0,6 detik dibandingkan pembalap Reza Alvin yang berada di kelas Advance.

Kendala
Victor menyebutkan, pergantian gear box pada tunggangannya cukup berhasil meminimalisasi kendala di race sebelumnya, yang merupakan debut perdananya. Saat itu, dia sempat terkendala perpindahan gigi.

728×90 Leaderbord

Meski begitu, dia mencatat tiga rekor sekaligus, yakni lap tercepat (lap keempat), circuit record lap, serta circuit best lap dengan torehan waktu 1 menit 59 detik.

“Saya bersama tim juga selalu berlatih dan menganalisis serta mengevaluasi tiap kualifikasi dan balap yang dilakukan, dengan tujuan agar selalu lebih baik ke depan,” ujar Victor.

Tim Motorsoul Racing Team yang disponsori oleh Avaro Global Group, Lekker Restaurant & Pastry serta Isola Wine memang baru terbentuk kurang dari satu tahun, tetapi rupanya cukup menjanjikan lantaran dalam dua seri balapannya selalu berhasil menyabet podium juara.

Selain berprestasi di ajang ISSOM, Victor juga juara umum ketiga di ajang Drag Fest 2021.