Pembalap Petronas SRT Yamaha Valentino Rossi mengaku kecewa setelah tampil buruk dalam sesi kualifikasi

oleh -341 views

Pembalap Petronas SRT Yamaha Valentino Rossi mengaku kecewa setelah tampil buruk dalam sesi kualifikasi, Sabtu (3/4/2021). Dia hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit, 54,881 detik sekitar 1,7 detik lebih lambat dari lap GP Qatar-nya yang menempatkannya di urutan keempat di grid.

Hasil ini membuat Rossi akan memulai balapan pada hari Senin (5/4/2021) dini hari nanti dari posisi ke-21 dari 22 pembalap.

Soal penampilannya, Rossi mengatakan dirinya tidak bsia berbuat banyak. “Sangat sulit hari ini karena saya tidak pernah kuat. Kami mencoba meningkatkan perasaan dengan motor, dengan bagian belakang, tetapi saya sangat menderita. Saya memiliki cengkeraman yang kurang dalam akselerasi setelah beberapa lap. Saya sangat menderita dan kecepatan saya tidak bagus. Juga, saat kualifikasi dengan ban baru, saya tidak pernah merasa cukup cepat,” ujar Rossi menjelaskan.

“Minggu lalu saya baik-baik saja dengan ban baru, dan seperti ini kami mencoba melakukan sesuatu untuk meningkatkan performa tetapi sayangnya saya tidak cukup cepat. Ini] akan sulit, saya harus mulai dari belakang. Kami harus mengerti dan kami akan lihat,” katanya.

Performa Rossi sangat kontras dengan rekan-rekannya di Yamaha. Maverick Vinales akan memulai dari baris ketiga dan Fabio Quartararo di posisi kelima dan Franco Morbidelli dengan ‘A-spec’ Yamaha di posisi ke-10.

Mengakui dia “dalam masalah” dengan kecepatan balapannya, Rossi hanya berharap untuk tidak terpaut terlalu jauh dengan pesaing di depannya di GP Doha.

“Untuk balapan nanti akan sulit karena saya start di belakang, tapi saya banyak kesulitan dengan kecepatan, kecepatannya tidak cukup cepat. Jadi, saya harus mencoba untuk tetap bersama kelompok di depan.

728×90 Leaderbord