Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil naik podium juara MotoGP

oleh -641 views

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil naik podium juara MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (27/9/2020). Ini adalah kemenangan ketiga Quartararo di Kejuaraan Dunia 2020 setelah MotoGP Spanyaol dan Andalusia pada dua seri pertama musim.

Finis kedua adalah pembalap Suzuci Ecstar, Joan Mir dan Alez Rins di tempat ketiga.

Sementra itu nasib nahas harus dialami Valentino Rossi. Mengawali lomba dari start ketiga, Rossi harus gagal finis setelah terjatuh pada tikungan 2 pada lap ke-16 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Selain Rossi, pembalap lain yang gagal finis karena mengalami kecelakaan adalah Andrea Dovizioso, Johann Zarco, dan Miguel Oliveira.

Doviziosi dan Zarco bahkan harus menyudahi lomba lebih cepat setelah saling bertabrakan dan terjatuh di lap pertama. Momentum Quartararo menjadi pembalap terdepan terjadi pada lap ketiga dan keempat saat menjadi pembalap tercepat yang menyelesaikan putaran.

Dia kemudian berhasil menyalip Rossi di tikungan 1 pada lap keenam. Pada lap ke-16, Rossi yang sempat unggul satu detik lebih atas Morbidelli terjatuh di tikungan 2. Kesempatan ini membuat Quartararo semakin jauh meninggalkan pesaingnya dan menyelesaikan lomba dengan finis pertama.

728×90 Leaderbord