Pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen sukses meraih juara Formula 1 GP Monaco di Sirkuit Monte Carlo

oleh -349 views

Pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen sukses meraih juara Formula 1 GP Monaco di Sirkuit Monte Carlo pada Minggu (23/5/2021). Ini menjadi kemenangan perdana Verstappen di Monaco.

Tidak itu saja. Ini juga pertama kalinya Verstappen memimpin klasemen dengan koleksi 105 poin. Kemenangan ini membuat Red Bull mengkudeta Mercedes dengan keunggulan satu poin di klasemen.

Verstappen yang start dari urutan kedua mampu memimpin sejak awal lomba setelah pemilik pole position, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), gagal start karena masalah teknis.

Tidak banyak terjadi kejadian menarik sepanjang balapan. Sergio Perez sempat merasakan posisi terdepan saat Verstappen melakukan pit stop.

Namun setelah Sergio Perez mengambil jatah pit stop pertamanya, Verstappen kembali dapat menguasai balapan dan mempertahankan posisinya hingga berakhir.

Finis di posisi kedua adalah pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz jr, di posisi kedua, dan pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris, di posisi ketiga.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Red Bull Racing Honda lainnya, Sergio Perez, dan pembalap Aston Martin Racing, Sebastian Vettel. Lewis Hamilton harus puas finis di peringkat tujuh.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.