Pembalap tim Monster Yamaha Fabio Quartararo menggagalkan target tim Ducati untuk menguasai balapan MotoGP Grand Prix

oleh -306 views

Pembalap tim Monster Yamaha Fabio Quartararo menggagalkan target tim Ducati untuk menguasai balapan MotoGP Grand Prix (GP) Italia, di Mugello, Minggu (30/5/2021). Pembalap Prancis itu tak mengalami kendala untuk finis terdepan , setelah jatuhnya pembalap Ducati Francesco Bagnaia.

Bagnaia mengawali balapan dengan baik dan memimpin di depan Quartararo. Namun ia mengalami masalah dan terjatuh di putaran kedua.

Akibatnya perebutan pemimpin balapan berpindah antara Quartararo dan pembalap tim Pramac Ducati Johann Zarco. Namun pembalap Yamaha itu mampu melewati Zarco dan terus memimpin lomba untuk memenangi gelar ketiga dari enam seri balapan yang telah berlangsung musim ini.

Zarco hanya mampu finis keempat, di belakang posisi dua Joan Mir (Suzuki) dan Miguel Oliveira (KTM).

Oliveira mampu melewati Zarco di sisa delapan putaran. Demikian juga dengan Mir yang memenangi duel dengan Zarco untuk podium.

Mir kemudian berduel dengan Oliveira untuk perebutan posisi kedua. Rekan setim Mir, Alex Rins mengejar Zarco yang bermasalah. Namun di sisa empat putaran Rins terjatuh tepat di tikungan terakhir.

Oliveira mengalahkan Mir untuk perebutan posisi kedua, tetapi akhirnya diturunkan ke posisi ketiga karena melebihi batas lintasan pada putaran terakhir.

Sementara itu, pembalap Honda Marc Marquez jatuh di tikungan 3 pada putaran dua setelah melakukan kontak dengan Brad Binder yang akhirnya finis di posisi lima.

Pembalap KTM itu melanjutkan lomba tanpa masalah tetapi pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli dipaksa melewati area kerikil saat dia mengambil tindakan menghindar, dan merusak balapannya. Morbidelli hanya finis di posisi 16.
Sementara itu juara MotoGP Prancis Jack Miller rekan setim Bagnaia hanya finis di posisi enam.

Sedangkan pembalap paling populer di MotoGP Valentino Rossi mampu finis di posisi 10.

Sebelum balapan MotoGP berlangsung para pembalap mengheningkan cipta untuk mengenang pembalap Moto3 Jason Dupasquier

yang meninggal dunia pada Minggu, setelah kecelakaan pada sesi kualifikasi Sabtu (29/5/2021).

No More Posts Available.

No more pages to load.