Pembalap tim Red Bull Max Verstappen mencetak waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama Grand Prix Styria, Red Bull Ring

oleh -1.416 views

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen mencetak waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama Grand Prix Styria, Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Jumat (25/6/2021).

Verstappen mencetak waktu terbaik 1:05,910. Diikuti pembalap tim AlphaTauri yang juga menggunakan power unit Honda seperti Red Bull, berada pada peringkat dua terbaik dengan selisih 0,256 detik.

Sedangkan duet tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas hanya finis P3 dan P4, dengan margin 0,4 detik.

Rookie tim AlphaTauri Yuki Tsunoda finis impresif di P5, mengalahkan duet tim Alpine Fernando Alonso dan Esteban Ocon. Lance Stroll menjadi wakil tim Aston Martin yang masuk peringkat sepuluh besar di P8 pada saat rekan satu timnya Sebastian Vettel tak mampu lebih unggul dari P14.

Antonio Giovinazzi membawa Alfa Romeo ke P9, ketika duet Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz hanya mampu finis P10 dan P11.

Sesi latihan pagi berjalan cukup ketat saat selisih catatan waktu 16 pembalap teratas, antara Verstappen dan Lando Norris dari tim McLaren berada dalam rentang kurang dari satu detik.

Grand Prix Styria di Red Bull Ring menjadi balapan kedua dari triple header musim ini setelah GP Prancis pekan lalu.

Seperti tahun lalu, Austria menjadi tuan rumah dua balapan beruntun musim ini.

Max Verstappen tiba di sirkuit kandang tim Red Bull dengan mengantongi margin keunggulan 12 poin dari Lewis Hamilton. Sementara tim berlogo banteng merah itu juga memuncaki klasemen konstruktor dengan keunggulan 37 poin dari Mercedes.

Mercedes mendominasi dua balapan di Red Bull Ring pada 2020 lewat kemenangan Hamilton dan Valtteri Bottas.

Akan tetapi, Red Bull menjadi favorit juara akhir pekan ini setelah menunjukkan kecepatan yang superior pada lintasan lurus Sirkuit Paul Ricard, Prancis.

Verstappen juga pernah mengecap podium teratas di sana pada 2019 dan 2018.

No More Posts Available.

No more pages to load.