Pembalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu telah mengumumkan kepindahannya ke tim ROKiT BMW Motorrad dari tim Pata Yamaha Prometeon

 Pembalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu telah mengumumkan kepindahannya ke tim ROKiT BMW Motorrad dari tim Pata Yamaha Prometeon

Olahraga536 Dilihat

Pembalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu telah mengumumkan kepindahannya ke tim ROKiT BMW Motorrad dari tim Pata Yamaha Prometeon. Bersama BMW, Toprak membidik target merebut gelar juara dunia WSBK pada musim 2024.

Toprak bertekad membuktikan kepada semua orang bahwa BMW adalah motor yang bisa menang. Bagi Toprak, memulai dengan tim yang dianggap tidak terlalu diunggulkan memiliki sensasi tersendiri. Menurutnya, meraih kemenangan dengan tim underdog terasa lebih istimewa daripada meraihnya dengan tim unggulan seperti Ducati.

“Ducati memiliki motor terbaik di paddock. Jika saya pergi ke sana dan saya memenangkan kejuaraan, itu tidak istimewa bagi saya dan inilah mengapa saya akan pergi ke BMW,” ujar pembalap Turki itu.

Inilah alasan mengapa ia memilih untuk pindah ke tim BMW. Toprak berharap dapat membantu BMW meraih gelar juara dunia, karena BMW belum pernah meraih gelar tersebut. BMW telah mencatat 13 kemenangan di WSBK, dengan kemenangan terakhir diraih oleh Michael van der Mark pada tahun 2021 di Portimao.

Sebelumnya, Toprak bergabung dengan tim Yamaha pada musim 2020 dan menghabiskan empat musim bersama mereka. Selama periode tersebut, ia meraih 31 kemenangan dan 81 podium di atas motor YZF-R1. Pada musim 2021, Toprak berhasil merebut gelar juara dunia WSBK setelah mengalahkan Jonathan Rea dari tim Kawasaki Racing.

“Yamaha bukan Juara selama 12 tahun dan kami menjadi juara lagi (pada 2021). Saya akan pergi ke BMW yang belum menjadi juara dunia. Impian besar saya adalah saya dan BMW menjadi juara dunia,” imbuhnya.

Meskipun sedih meninggalkan tim Yamaha, Toprak menyimpan kenangan yang sangat baik bersama mereka.

Toprak juga menyebutkan persaingan yang ketat dengan pembalap Alvaro Bautista pada musim terakhirnya bersama Yamaha. Ia mengakui bahwa Bautista sangat kuat dan luar biasa cepat. Jika ia berhasil meraih gelar juara dunia lagi pada musim tersebut, itu akan menjadi hadiah bagi Yamaha sebelum ia pergi ke tim BMW.

Demikianlah informasi mengenai Toprak Razgatlioglu yang menetapkan target untuk merebut gelar juara dunia WSBK bersama tim ROKiT BMW Motorrad pada musim 2024 setelah pindah dari tim Pata Yamaha Prometeon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *