Pembatalan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo masih memungkinkan untuk dilakukan

oleh -287 views

Pembatalan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo masih memungkinkan untuk dilakukan. Lonjakan kasus covid-19 memicu kekhawatiran tentang perhelatan akbar ajang multievent terbesar yang kini kurang dari 100 hari lagi.

Toshiro Nikai, orang nomor dua dari Partai Demokrat Liberal yang berkuasa, mengatakan Olimpiade harus dibatalkan tanpa ragu-ragu jika situasi virus terlalu parah.

Toshiro Nikai, orang nomor dua dari Partai Demokrat Liberal yang berkuasa, mengatakan Olimpiade harus dibatalkan tanpa ragu-ragu jika situasi virus terlalu parah.

“Kami perlu membuat keputusan tergantung pada situasi saat itu. Kami harus membatalkannya tanpa ragu jika sudah tidak memungkinkan lagi,” ujar Toshihiro Nikai.

Meski telah ditunda selama setahun, Olimpiade Tokyo masih tetap dihantui masalah pandemi. Beberapa bagian dari estafet obor dipaksa dilakukan secara tertutup.

Penyelenggara dan pejabat Olimpiade bersikeras Olimpiade akan berjalan dengan aman, tetapi Nikai mengatakan Kamis bahwa semua opsi ada di atas meja. Ditanya apakah dia menganggap pembatalan sebagai opsi, Nikai menjawab, “Ya, tentu saja. Jika infeksi menyebar karena Olimpiade, saya tidak tahu untuk apa Olimpiade itu.”

“Kami pasti ingin sukses. Untuk itu, ada berbagai masalah yang harus diselesaikan. Penting untuk diselesaikan satu per satu.”

Sementara itu Gubernur Tokyo Yuriko Koike mengatakan apa yang disampaikan Nikai menjadi dorongan buat negara bisa mengendalikan pandemi.

“Saya menganggapnya sebagai pesan dorongan kuat bahwa kita harus mengendalikan virus corona dengan segala cara,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.