Pembekalan Persiapan Pensiun Bagi Prajurit dan PNS TNI AL Oleh PT. Bank BTPN Di Mako Koarmada I

0 85

Jakarta, 15 Agustus 2019,Sebanyak 500 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta mengikuti acara Pembekalan Persiapan Pensiun bagi Prajurit dan PNS oleh PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), bertempat di Gedung OB. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (15/8).

Board Of Manager PT. BTPN Vincentius Hidayat menyampaikan bahwa PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan satu-satunya bank yang secara khusus memberikan pelayanan terhadap pegawai/pensiunan PNS, TNI-Polri serta BUMN/BUMD yang berdiri sejak tahun 1958.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus memberikan penawaran kepada para pensiunan/anggota aktif TNI-Polri terhadap produk unggulan PT. Bank BTPN yaitu Kredit Pensiun Sejahtera 24 dan Kredit Pensiun Sejahtera dengan keunggulan dan penawaran yang diberikan berupa pinjaman dilindungi oleh Asuransi Jiwa Kredit, Suku Bunga ringan dan jangka waktu fleksibel hingga 180 bulan (15 tahun) atau maksimal usia 75 tahun. Selain itu, Bank BTPN memiliki Program Daya dengan memberikan pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas nasabah yaitu Daya Sehat Sejahtera yang berfokus pada kesehatan, Daya Tumbuh Usaha yang berfokus pada kemampuan wirausaha, dan Daya Tumbuh Komunitas yang berfokus pada pengembangan komunitas.

“Menciptakan masa pensiun yang sejahtera adalah cita-cita yang diterapkan oleh Bank BTPN dalam menjalankan aktifitasnya. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan memberi pembekalan kepada calon pensiunan untuk mempersiapkan masa pensiunnya dengan baik dengan materi pembekalan meliputi persiapan mental dan pengelolaan keuangan memasuki masa pensiun, ditambah berbagai informasi peluang usaha untuk mengisi masa pensiun, diharapkan bisa menjadi bekal bagi para peserta untuk memantapkan langkah dalam memasuki fase purna tugas,” ujar Vincentius Hidayat.

Sementara itu, Asisten Personel Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., CHRMP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Komando Armada I Laksmana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa menghadapi masa persiapan pensiun merupakan bagian yang nantinya akan dilalui oleh Prajurit TNI dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Dalam menghadapi masa pensiun dibutuhkan kreatifitas dan inovasi para purnawirawan untuk menghadapi permasalahan yang akan timbul. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi pembekalan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai motivasi bagi Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang berasal dari Kotama Wilayah Jakarta dalam menghadapi masa persiapan pensiun untuk menatap masa depan yang cerah. Semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan sukacita serta berbekal pengalaman dan kinerja selama ini diharapkan segera dapat beradaptasi untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat,” tutur Aspers Kasal.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Aspers dan Kadisminpers Kotama Wilayah Jakarta, Kasubdis Sahguna Disminpersal, Pimpinan dan Tim Sosialisasi dari PT. Bank BTPN, Peserta Pembekalan Persiapan Pensiun dari Kotama Mabesal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Pushidrosal, Lantamal III.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ