PEMBINAAN FISIK HARUS TETAP JALAN MESKI BERADA DI TENGAH LAUT

PEMBINAAN FISIK HARUS TETAP JALAN MESKI BERADA DI TENGAH LAUT

Nasional533 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 29 September 2023 ——- Mengemban tugas dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata berikut materiilnya, prajurit KRI Teluk Calang-524 memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan pembinaan fisik dengan tetap berolah raga guna menjaga kebugaran meski kapal berada di tengah laut, Jumat (29/9). Bertempat di geladak helly, Prajurit KRI Teluk Calang-524 bersama prajurit Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan olah raga pagi dengan memanfaatkan kondisi dan lingkungan laut yang kondusif.

Hal tersebut menjadi pengalaman perdana bagi prajurit Yonkav 6/Naga Karimata berolah raga di atas kapal perang sambil menikmati deburan ombak dan hembusan angin laut saat KRI Teluk Calang-524 lintas laut menuju Kupang. Komandan KRI Teluk Calang-524 Letkol Laut (P) Yanuar Rizky Wijaya dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa olah raga menjadi salah satu wahana untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus menjaga moril pasukan tetap tinggi. Ia juga menyampaikan selama pelayaran ketika cuaca dan ombak laut cukup bersahabat, diadakan berbagai kegiatan bersama yang melibatkan prajurit KRI dan prajurit Yonkav seperti pertandingan bulutangkis, lomba tenis meja, lomba catur dan diisi kegiatan hiburan seperti stand-up comedy dan menyanyi.

Dalam suatu kesempatan, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han, M.H. menyampaikan arahannya agar Komandan KRI bisa membaca situasi saat melaksanakan pelayaran yang tujuannya dapat meningkatkan kebugaran tubuh, menjaga moril prajurit tetap tinggi dan terjalinnya soliditas antar matra TNI. Seluruh prajurit Kolinlamil khususnya yang berdinas di KRI harus mampu menciptakan kesan baik yang mendalam bagi prajurit matra lain yang on board KRI dengan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *