PEMBINAAN TEKNIS BINTARA KOMLEK KOLINLAMIL DITUTUP WAASKOMLEK KASAL

oleh -85 views

 

Jakarta, 21 Juni 2021,Satya Wira Jala Dharma. Praktek prosedur komunikasi radio menutup Pembinaan teknis bintara komunikasi TNI AL tahun 2021 yang diikuti prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Wakil Asisten Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Waaskomlek) Kasal Laksma TNI Dono Herbowo menutup secara resmi kegiatan tersebut di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (18/6).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Penyelenggaraan Bintek Bakom KRI tahun 2021 Kita Tingkatkan Kemampuan Pengawak Alkomlek yang Handal dan Profesional guna mendukung Operasi dan Latihan TNI AL” ini berlangsung selama satu minggu yang diikuti oleh prajurit komunikasi elektronika di wilayah Jakarta dan Surabaya.

Waaskomlek Kasal yang menyampaikan amanat Askomlek Kasal menyampaikan kegiatan pembinaan teknis bidang komlek bintara KRI tahun 2021 telah berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit Komlek untuk menjadi pedoman dalam meningkatkan profesionalitas prajurit pada tugas – tugas yang akan datang.

“Dengan materi-materi sistem komunikasi internal eksternal KRI, teknik radio, prosedur komunikasi, komunikasi satelit dan data, pengenalan cyber dan jaringan internet diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit” ujar Wakil Askomlek Kasal
Waaskomlek Kasal juga berharap kegiatan bintek ini dapat diaplikasikan di tempat tugas masing masing.

“Tingkatkan kemampuan diri masing masing sebagai bintara komlek KRI yang lebih professional dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang komlek. Serta, pertahankan nilai kedisiplinan dalam bekerja dan jaga soliditas” tuturnya.
Penutupan latihan dilaksanakan secara serentak melalui vicon bagi Satlinlamil 2 Surabaya. Latihan tersebut juga disiapkan untuk menghadapi latihan Armada Jaya 39 tahun 2021.
Pembinaan teknis bintara komlek merupakan salah satu pembinaan personel yang bertujuan untuk menjadikan prajurit Kolinlamil yang handal, tangguh dalam teknologi komunikasi.

Hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Penyelarasan doktrin, Operasi Latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini.

Hadir dalam acara penutupan tersebut Askomlek Pangkolinlamil, Kadiskomlek Kolinlamil dan pejabat utama Kolinlamil lainnya. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.