PEMDA KABUPATEN SUBANG BANGGA, SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL DIKAPAL PERANG

oleh -226 views

 

Jakarta, 9 Oktober 2021, Satya Wira Jala Dharma. Kolinlamil TNI AL menggelar program serbuan vaksinasi maritim. Sebanyak 1.200 vaksin disiapkan untuk masyarakat di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Kamis (7/10).

Kolinlamil mengerahkan KRI Teluk Bintuni 520 sebagai sarana menampung peserta serbuan vaksin maritim sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya para pelajar untuk berwisata edukasi di kapal perang.

“Kami masyarakat Subang sangat bangga dan berterima kasih dengan program serbuan vaksin maritim TNI AL yang digelar Kolinlamil. Pemerintah daerah Kabupaten Subang mensupport penuh program TNI-AL ini. Vaksinasi kepada masyarakat memang harus terus digencarkan, selain menjaga kesehatan masyarakat, ini juga untuk mendorong pembangunan nasional,” jelas Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

“Kami masyarakat Kabupaten Subang juga bangga dengan sandarnya kapal perang KRI Teluk Bintuni 520 yang sengaja didatangkan Kolinlamil TNI AL sebagai salah satu daya tarik program serbuan vaksin maritim dan memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk berwisata kapal perang sekaligus sebagai pengetahuan bagi pelajar” sambungnya.

Wakil Bupati Subang menjelaskan, masyarakat Kabupaten Subang sangat terbantu dengan program serbuan vaksin maritim TNI AL ini dan sangat mengapresiasi kegiatan yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya dengan sandarnya kapal perang di pesisir Subang.

“Kami berharap dengan program serbuan vaksin maritim ini, selain membantu dalam mewujudkan kekebalan tubuh bagi masyarakat, yang paling penting juga bagi para pelajar dapat mengenal dan menambah wawasan pengetahuan tentang TNI AL. Sehingga akan menarik para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AL kedepannya,” tandas orang nomor dua di Kabupaten Subang ini.

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto H yang mewakili Panglima Kolinlamil menjelaskan bahwa program serbuan vaksin maritim TNI AL ini memang untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19. Dan pihaknya sangat berterima kasih dengan sambutan yang luar biasa dari pihak masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Subang.

“Rasa bangga kami, atas antusias masyarakat Kabupaten Subang yang sangat tinggi mengikuti program ini,” kata Kepala Staf Kolinlamil.

Dikatakan pula, program Serbuan Vaksinasi Maritim ini, bertujuan untuk mencapai herd immunity, agar masyarakat sehat. Ketika masyarakat dapat beraktifitas dengan sehat dan baik, kehidupan masyarakat dapat normal secepatnya.

“Terimakasih atas semua dukungan dan kerjasama pemerintah Kabupaten Subang dalam program ini,” ujar Kepala Staf Kolinlamil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Direktur KPLP, KSOP Syahbandar Patimban, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, perwakilan Kodim Subang, Polres Subang dan Camat Pusakanegara.(Dispen Kolinlamil

No More Posts Available.

No more pages to load.