Pemerintah Amerika Serikat (AS) pimpinan Joe Biden akan mengirimkan lebih dari 25 juta masker

oleh -471 views

Pemerintah Amerika Serikat (AS) pimpinan Joe Biden akan mengirimkan lebih dari 25 juta masker untuk meredam penyebaran Covid-19 ke pusat kesehatan masyarakat, sistem bank makanan (food bank) dan dapur negara (food pantry).

Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (25/2), rencana itu sebagai bagian dari pertempuran melawan pandemi virus corona.

Otoritas kesehatan AS merekomendasikan pemakaian masker sebagai langkah penting untuk membantu memperlambat penyebaran penyakit. Gedung Putih menyatakan orang Amerika berpenghasilan rendah masih belum memiliki akses ke masker.

Pada Rabu (24/2), Gedung Putih mengumumkan pemerintah AS akan mengirimkan masker ke lebih dari 1.300 pusat kesehatan masyarakat dan 60.000 dapur umum dan dapur umum antara Maret dan Mei 2021.

Dikatakan, masker tersebut diperkirakan akan menjangkau antara 12 juta dan 15 juta orang Amerika. Departemen Pertahanan, Departemen Kesehatan dan Layanan Manusia, dan Departemen Pertanian akan dilibatkan dalam distribusi lebih dari 25 juta masker yang terbuat dari kain, dalam ukuran dewasa dan anak-anak.

“Tidak semua warga Amerika mengenakan masker secara teratur, tidak semua memiliki akses, dan tidak semua masker sama,” ujar Koordinator Penanganan Covid-19 Gedung Putih Jeff Zients.

Presiden Joe Biden mengeluarkan mandat masker ketika dia menjabat pada Januari. Saat pandemi berkecamuk, Biden mengharuskan masker dan jarak fisik di semua gedung federal dan pengembangan program pengujian untuk karyawan federal untuk Covid-19.

728×90 Leaderbord