Pemerintah Indonesia saat ini mempunyai kebijakan khusus dari Presiden Joko Widodo tentang sistem Pembelajaran Jarak Jauh

oleh -272 views

Pemerintah Indonesia saat ini mempunyai kebijakan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang secara khusus menggabungkan teknologi elektronik dan teknologi berbasis Internet.

Axioo sebagai produsen laptop lokal asli Indonesia, turut mendukung dunia pendidikan di Indonesia dengan menghadirkan laptop Chromebook terbaik karya anak bangsa.

Direktur Axioo Indonesia, Michael Sugiarto, mengatakan, Axioo secara resmi telah mendapatkan dukungan dari Google untuk menghadirkan Chromebook merek lokal di Indonesia.

“Tidak semua brand bisa mendapat lisensi ini, komitmen kami dalam menciptakan produk berkualitas telah mendapatkan kepercayaan serta dukungan penuh dari Google, sehingga kami dapat memiliki lisensi resmi untuk dapat menghadirkan Chromebook dengan kualitas terbaik di Indonesia,” ujar Michael Sugiarto dalam keterangan resminya, Selasa (6/4/2021).

Axioo Chromebook didesain khusus untuk membantu proses belajar mengajar daring (dalam jaringan). Dilengkapi dengan Chrome Device Management (CDM) yang akan semakin mempermudah proses belajar mengajar karena siswa dan guru termuat dalam satu perangkat yang sederhana, terintegrasi, dan mudah digunakan.

Tak kalah berkualitas dengan merek internasional, Axioo merupakan pelopor notebook pertama dan terbesar asal Indonesia yang telah membawa notebook karya anak bangsa ke mancanegara sejak didirikannya pada tahun 2004.

Selain Google, Axioo Chromebook juga didukung penuh oleh prosesor Intel dengan teknologi semikonduktor terbaik di dunia, dan juga Axioo bekerja sama dengan Quanta Computer yang merupakan produsen notebook terkemuka di dunia.

728×90 Leaderbord

Dengan sinergisitas ini, Axioo memiliki kepercayaan diri untuk menghadirkan Chromebook terbaik untuk Indonesia dan layak menjadi perangkat yang dipilih oleh pemerintah Indonesia untuk mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2021.

Axioo Chromebook hadir dengan model yang sangat menarik. Laptop ini sangat praktis dan tidak terlalu berat untuk dibawa kemana-mana karena memiliki notebook holder (pegangan untuk dijinjing) dengan ukuran layar yang cukup ringkas.

Axioo Chromebook juga dilengkapi dengan web camera yang dapat dirotasi dan juga Chrome OS, software buatan Google yang menyediakan beragam fitur yang membuat kegiatan belajar-mengajar menjadi lebih seru dan menarik dengan sistem keamanan yang tinggi.

Komitmen Axioo di dunia pendidikan sudah terbukti dengan adanya “Axioo Class Program” yang sudah didirikan Axioo sejak tahun 2013. Program ini mempunyai tujuan untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia dalam menghasilkan lulusan yang siap bekerja sehingga bermanfaat bagi negara dan dunia industri.

“Axioo Class Program sudah beroperasi dilebih dari 500 SMK dan telah melatih hingga lebih dari 25.000 siswa sampai dengan hari ini. Melalui hadirnya Axioo Chromebook ini, Axioo dapat menjadi perusahaan yang membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta dapat menjembatani seluruh tunas bangsa Indonesia dalam meraih cita-citanya,” pungkas Michael Sugiarto.