Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memeriksa pelatihan lapangan pasukannya di pangkalan operasi militer besar di wilayah barat negara

 Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memeriksa pelatihan lapangan pasukannya di pangkalan operasi militer besar di wilayah barat negara

INTERNATIONAL139 Dilihat

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memeriksa pelatihan lapangan pasukannya di pangkalan operasi militer besar di wilayah barat negara itu pada Rabu (6/3/2024). Kantor berita negara KCNA pada Kamis (7/3/2024) melaporkan, Kim Jong-un juga memerintahkan peningkatan kesiapan perang.

Kunjungan Kim Jong-un ke pangkalan militer Korut, yang lokasinya tidak disebutkan, dilakukan setelah dimulainya latihan militer gabungan tahunan oleh pasukan AS dan Korea Selatan pada awal pekan, di Korea Selatan dengan jumlah tentara yang ambil bagian dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Kim Jong-un mengatakan, militer harus secara dinamis mencapai masa kejayaan baru dengan mengintensifkan persiapan perang sejalan dengan kebutuhan situasi yang ada, demikian laporan KCNA.

“Tentara kita harus terus mengintensifkan latihan perang yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempurnya secara cepat demi kesiapan perang yang sempurna,” demikian pernyataan Kim Jong-un kepada pasukannya.

KCNA tidak menyebutkan apakah Kim Jong-un secara langsung merujuk pada latihan bersama militer AS dan Korea Selatan. Namun, dia telah melakukan pemeriksaan persiapan simulasi perang.