Pemkot Surabaya Semprot Disinfektan di jalan protokol Koarmada II hingga dermaga Kapal Perang

0 44

 

TNI AL. Koarmada II, 26 Maret 2020,Pemkot Surabaya turut membantu Koarmada II dalam melaksanakan pencegahan penularan virus Covid-19.

Setelah menyemprot pemukiman warga sebagaimana dimuat di beberapa media, kali ini mobil Damkar Pemkot Surabaya yang telah dimodifikasi khusus tersebut melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Markas Koarmada II, Kamis (28/3).

Hal ini sejalan dengan langkah-langkah antisipasi yang terus dilakukan oleh Panglima Koarmada II sendiri. Penyemprotan dilaksanakan mulai dari penjagaan Hang Tuah hingga dermaga Madura, dermaga Semampir dan Semampir Baru. Panjang jalan yang disemprot totalnya mencapai 7 kilometer.

Hal ini tidak lepas dari upaya Walikota Surabaya, Ibu Tri Risma Harini untuk menjamin kesehatan masyarakat. Secara terpisah, Panglima Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkot Surabaya, khususnya Ibu Walikota yang turut memperhatikan kami, warganya dengan mengerahkan mobil penyemprot disinfektan. Hal ini sejalan dengan upaya kami dalam menghentikan penyebaran Covid-19 di lingkungan Koarmada II,” pungkas Heru.

Panglima Koarmada II pun minggu lalu telah memerintahkan sebagian prajuritnya untuk mulai Work from Home dan Stay at Home untuk menekan resiko penularan Covid-19.

(NDR/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ