Penanggulangan Covid-19, Pangkalan Utama TNI AL V Dilengkapi Mobil Fast Laboratorium dan PCR

oleh -174 views

 

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V saat ini telah dilengkapi oleh mobil Unit Fast Laboratorium dan Polymerase Chain Reaction (PCR), merupakan fasilitas kesehatan yang disiapkan untuk operasional guna percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah kerja Lantamal V, Kamis (25/02). Fasilitas ini merupakan bantuan yang diterima dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) melalui Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut (Disfaslanal) Mabesal, guna mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, SE., M.M., M.Soc., Sc., saat meninjau fasilitas alat tersebut mengatakan bahwa, ini sangat bermanfaat untuk operasional penanganan Covid-19 di wilayah kerja Lantamal V. Bila dibutuhkan untuk melayani masyarakat, mobil ini dapat bergerak ke berbagai lokasi, dengan hasil pemeriksaan yang cepat.

“Perlu diketahui prajurit TNI AL Lantamal V, bersinergi dengan satuan dan elemen lainnya, berperan aktif dalam penerapan PPKM Mikro di tengah masyarakat, mengerahkan dan menempatkan prajurti TNI AL di 15 titik wilayah kerja Lantamal V. Dengan adanya Fasilitas ini, tentunya jika dibutuhkan akan dapat dikerahkan untuk melaksanakan swab test, mendukung kegiatan tersebut bagi masyarakat“, tegas Komandan Lantamal V.

Dalam kesempatan ini, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, didampingi para pejabat Lantamal V, meninjau langsung fasilitas dan peralatan yang ada di unit mobil Fast Laboratorium dan Polymerase Chain Reaction (PCR), tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.