Pendiri Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma atau Aguan menjadi salah satu investor di Ibu Kota Nusantara

Pendiri Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma atau Aguan menjadi salah satu investor di Ibu Kota Nusantara

Ekonomi81 Dilihat

Pendiri Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma atau Aguan menjadi salah satu investor di Ibu Kota Nusantara (IKN). Terkait itu, Aguan mengatakan pihaknya tengah fokus untuk menyelesaikan pembangunan hotel di IKN pada Agustus mendatang.

“Sekarang kita konsentrasi selesaikan hotelnya. Jadi, hotelnya kita mungkin on time di bulan Agustus dan bisa pakai, itu yang penting dulu,” kata Aguan kepada awak media di Kawasan PIK 2, Selasa (20/2/2024) sore.

Ia melanjutkan untuk rencana groundbreaking sudah ada, misalnya untuk kebun raya (botani garden) atau mal. Pihaknya masih terus bicara dengan pemerintah untuk rencana mal.

“Responsnya belum begitu cepat. Iya (masih menunggu otorita) Memang kita udah pikirkan untuk meramaikan IKN itu,” katanya.

Sebelumnya, Hotel Nusantara menjadi hotel pertama yang akan dibangun di kawasan IKN. Hotel bintang lima tersebut merupakan hasil konsorsium pengusaha Indonesia yang dipimpin oleh pemilik Agung Sedayu Group (ASG) Sugianto Kusuma alias Aguan.

Nilai investasi dalam konsorsium tersebut diperkirakan sekitar Rp 20 triliun. Jokowi mengatakan, Hotel Nusantara menjadi investasi swasta pertama di IKN.