Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero),Tbk menandatangani nota kesepahaman kerja sama sponsor

oleh -1.134 views

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk menandatangani nota kesepahaman kerja sama sponsor untuk empat tahun ke depan. Penandatanganan digelar di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/5/2021) pagi.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Sekretaris Jenderal Muhammad Fadil Imran, Ketua Harian Alex Tirta, dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, serta segenap pengurus pusat PBSI masa bakti 2021-2024.

“Pertama saya sampaikan bahwa dalam masa saat ini yang dibutuhkan itu kolaborasi. Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami perlu dukungan semua pihak. Jadi masuknya BNI sebagai sponsor menjadi penting untuk PBSI dan kerja sama ini, yang selalu saya sampaikan, bahwa keterlibatannya bukan sebagai charity tetapi ada pola yang saling menguntungkan,” kata Agung.

“Tetapi bagian terpenting yang harus saya beritahukan di sini adalah persiapan kami untuk Olimpiade 2021 ini. Dan untuk itu kita membutuhkan semua sumber daya, semua sumber keuangan yang bisa mendukung mencapai keberhasilan di event tersebut,” lanjutnya.

Agung mengungkapkan ini adalah sejarah baru bagi PBSI yang bisa menggandeng dua sponsor dari dua jenis perusahaan yang berbeda, badan usaha milik negara (BUMN) dan swasta nasional. Ini juga merupakan kolaborasi pertama antara PBSI dengan BNI sebagai sponsor utama jersey pemain untuk mengikuti sebuah pertandingan.

“Saya sampaikan juga ini merupakan sejarah baru karena kami sudah menandatangani dua MoU dengan BNI dan Kapal Api. BNI sebagai BUMN dan Kapal Api sebagai perusahaan swasta nasional. Ini merupakan gambaran bahwasanya bulutangkis tidak hanya menjadi bagian olahraga yang berprestasi dan dibanggakan, tetapi juga berpotensi menjadi industri yang bisa dikembangkan di Indonesia. Ini salah satu langkah untuk menuju ke arah itu,” tutur Agung.

Sebagai salah satu olahraga industri, Agung mengatakan, PBSI ingin bulutangkis menjadi panutan. “Panutan bagaimana mereka punya gaya hidup, punya pandangan hidup lalu bagaimana kemudian bagaimana mereka bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Itu yang akan kami tonjolkan,” sebut Agung lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Agung juga menyampaikan rasa terima kasih sebsar-besarnya kepada BNI yang sudah berkomitmen mendukung kemajuan bulutangkis Indonesia.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk BNI sudah menjadi sponsor utama PBSI dan kami sangat berharap dukungan, khususnya sudah barang tentu dukungan finansial. Bukan untuk PBSI tetapi untuk Indonesia. Karena pada saat kita bicara masalah bulutangkis, kita bicara tentang kejayaan Negara Republik Indonesia,” pekik Agung.

“Saya mengutip kata-kata bijak dari Henry Ford, datang bersama-sama adalah sebuah awal, tetap bersama adalah sebuah kemajuan, tetapi bekerja sama adalah sebuah keberhasilan,” tegas Agung.

Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga populer di Indonesia. Perjuangan para atlet bulutangkis, baik di ajang nasional maupun internasional, tentu akan menjadi penyemangat bagi para atlet muda untuk turut berprestasi.

Dikatakan, bulutangkis juga menjadi suluh pemersatu bangsa, yang memberikan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama pada saat prestasi tingkat dunia telah ditorehkan.

BNI tergerak untuk ikut berperan lebih besar lagi dalam meningkatkan prestasi bulutangkis nasional. Melalui dukungan terhadap program-program pembinaan atlet bulutangkis Indonesia pada periode tahun 2021-2024 ini, BNI berharap tercetaknya prestasi-prestasi baru akan terus menjadi tradisi, baik dalam mengikuti pertandingan nasional maupun pertandingan internasional.

BNI adalah institusi besar yang ingin punya andil dalam olahraga, nah salah satu olahraga yang kita rasa penting adalah bulutangkis. Kebetulan memang Pak Ketua Umum, Agung Firman Sampurna, mengajak untuk bekerjasama dan berkolaborasi. Dan kami sangat bangga bisa menjadi partner kolaborasi dengan PBSI untuk tetap menjadikan olahraga ini selain sebagai kebanggaan juga berkesinambungan terus untuk mengikuti semua turnamen yang ada baik nasional maupun internasional,” ungkap Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar.

Sementara itu, atlet ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii merespons positif hadirnya BNI sebagai sponsor baru PBSI yang selama ini menaunginya.

“Pastinya ini sangat berarti ya buat kami untuk meningkatkan prestasi ke depan. Tentunya dengan acara ini menambah wawasan kami, kami jadi tahu bahwa kerja sama harus selalu ada. Bukan hanya antara atlet dan pelatih, tetapi juga PBSI dengan pihak luar terutama sponsor, dalam hal ini BNI yang merupakan perusahaan BUMN,” ucap Greysia yang saat ini berpasangan dengan Apriyani Rahayu.

No More Posts Available.

No more pages to load.