PENUH KEDAMAIAN, PRAJURIT DAN PNS KOLINLAMIL IKUTI IBADAH PASKAH TNI AL TAHUN 2023

Nasional702 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 24 Mei 2023 ——- Dalam suasana penuh kekhusyukan dan kedamaian prajurit dan PNS Komando Lintas Laut Militer yang beragama Nasrani mengikuti kegiatan ibadah Paskah TNI Angkatan Laut tahun 2023 yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (24/5). Acara ibadah Paskah TNI AL tahun 2023 ini mengusung tema “Kebangkitan Yesus Kristus Mewujudkan Insan TNI Kuat” yang pelaksanaannya terpusat di Komando Armada II dengan mengambil tempat di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) dan diikuti oleh prajurit maupun PNS beragama nasrani di seluruh jajaran TNI AL.

Kegiatan ibadah Paskah tersebut diawali dengan pembukaan diikuti ibadah yang dipandu oleh Perwira Rohani Kristen Lettu Laut (P) Prokemri Siagian, bersama-sama menyanyikan lagu-lagu pujian, memasuki firman Tuhan yang dilayani oleh Romo Antonius Gigih Julianto kemudian doa persembahan, dilanjutkan doa syafaat, pengutusan dan berkat oleh Pdt. Watanebe Pasaribu dan ditutup dengan lagu pujian “Bapa Terimakasih”.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. disela-sela waktunya menyampaikan bahwa ibadah Paskah TNI AL tahun 2023 agar dimaknai sebagai momentum bagi seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil untuk terus mengisi diri dan meningkatkan kompetensinya sebagai prajurit yang profesional dan unggul sehingga mampu mewujudkan jati diri prajurit yang kuat. Kuat dalam menghadapi setiap rintangan dan tantangan serta godaan yang bisa membuat prajurit terperosok dalam permasalahan yang sulit untuk diselesaikan.

Ibadah Paskah TNI AL tahun ini merupakan upaya untuk terus meningkatkan keimanan dan tetap memohon perlindungan serta keselamatan dari Tuhan YME dan selalu mengedepankan usaha-usaha untuk membangun rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam mewujudkan Indonesia yang damai. Sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, seluruh jajaran TNI AL agar selalu memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara di laut. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *