Penuh Khidmat dan Khusyuk, Prajurit Koarmada III Sholat Idul Fitri di Lapangan Apel Mako Koarmada III

oleh -49 Dilihat

Penuh Khidmat dan Khusyuk, Prajurit Koarmada III Sholat Idul Fitri di Lapangan Apel Mako Koarmada III

 

Dnewsradio.com, Papua,-TNI AL/Koarmada III. Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada III (KDJA III) Ny. Yuanita Irvansyah melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M bersama Pejabat Utama Koarmada III, Prajurit dan PNS serta keluarga besar Koarmada III yang bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Senin (02/05/22).

Adapun pelaksanaan Sholat Idul Fitri sebagai Imam dan Khotib adalah Kolonel Laut (KH) Sarifudin S.Ag dengan mengambil tema “Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI”, dimana dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan khidmat,khusuk dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 .

Dalam ceramahnya Khotib mengajak untuk merenungkan secara mendalam bahwa selama pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan ini, kita masih merasakan adanya kekurangan dalam pelaksanaan ibadah, maka setelah selesai melaksanakan ibadah puasa dalam bulan Ramadhan ini kita harus mampu melaksanakan ibadah lebih baik seperti yang sudah diperintahkan Allah SWT.

Terkait dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri tersebut, hal tersebut merupakan salah satu dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Post/red. ( Dipta W. / Dnewsradio ) JKT

No More Posts Available.

No more pages to load.