Penyakit Covid-19 kembali merenggut korban. Kali ini, korban adalah Soraya Abdullah Balvas

oleh -1.408 views

Penyakit Covid-19 kembali merenggut korban. Kali ini, korban adalah Soraya Abdullah Balvas, mantan pesinetron yang tenar di akhir tahun 1990-an. Soraya meninggal dunia dalam usia yang ke-42 tahun di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang, Senin (1/2/2021).

Kabar duka disampaikan oleh sahabat Soraya, Indadari lewat akun Instagramnya. Indadari mengatakan, Soraya meninggal akibat Covid-19 karena ia menderita komorbid asma.

“Semoga almarhumah husnul khotimah, wafat syahid, dan amal ibadahnya diterima Allah. Aamiin allahumma aamin,” tulis Indadari.

Ia melanjutkan, Soraya selalu terlihat ikhlas, penuh semangat dan peduli berdakwah.

“Saya bersaksi dia adalah sosok yang shaliha, baik dan selalu terlihat ikhlas, penuh semangat dan peduli mendakwahkan Islam melalui travelnya,” tulis Indadari.

Kabar duka itu juga disampaikan oleh Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Ummi Pipik lewat unggahan Instagram.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, selamat jalan sahabatku shaliha.. Soraya Abdullah,” tulis Ummi Pipik dalam akun Instagram pribadinya, seraya mengunggah foto dirinya bersama Soraya.

728×90 Leaderbord

Ummi Pipik mengenang Soraya sebagai sosok yang baik dan dia merasa sangat kehilangan atas kepergian sang sahabat.

“Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. Aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dengan segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu,” lanjut Ummi Pipik.

Sejumlah selebritas juga turut menyampaikan rasa duka cita atas kepergian Soraya. Mantan aktris cilik Zee Zee Shahab menyampaikan kesedihannya dalam kolom komentar dengan emotikon menangis dan mengatakan “Alfatihah”.

Kemudian, artis Risty Tagor dan Intan Erlita juga menimpali dengan ucapan duka dan emotikon serupa.

Soraya Abdullah merupakan sosok artis yang lebih banyak menghiasi layar kaca di era 90-an. Ia pernah membintangi sejumlah sinetron seperti Tersanjung, Gerhana III, dan Hidayah.

Sejak 2005, Soraya Soraya mulai menjauhi hiruk pikuk panggung sinetron. Dia mulai menutup penampilannya dan perlahan, mengenakan cadar.