Penyanyi rap yang mahir nyanyi dangdut, Denada Tambunankini menemukan bakat baru di dunia olahraga aerobik berbasis tarian atau Zumba

0 877

Penyanyi rap yang mahir nyanyi dangdut, Denada Tambunan (41) kini menemukan bakat baru di dunia olahraga aerobik berbasis tarian atau Zumba, sebagai bagian dari rutinitas hariannya selama bertahun-tahun.

Denada bersemangat untuk bergabung dalam keluarga Zumba Fitness sebagai instruktur resmi sekaligus brand ambassador dan siap untuk berbagi kisah tentang bagaimana Zumba membawa perubahan baginya.

Bukan hanya membuat tubuh sehat, menjadi instruktur juga cara Denada untuk membantu anak-anak pengidap kanker. Ia berencana mengadakan kegiatan penggalangan dana yakni Zumbathon untuk membantu keluarga dengan anak-anak yang sedang melawan kanker.

Bahkan rencananya, Denada juga mengadakan kelas untuk anak-anak pengidap kanker, setelah dirinya menyelesaikan lisensi sebagai seorang instruktur Zumba untuk anak-anak.

Seperti diketahui, Denada adalah seorang ibu dengan anak yang tengah berjuang dari leukemia.

“Apa yang dialami anak saya adalah pengalaman yang mengubah hidup. Sebagai seorang ibu, saya belajar bahwa memiliki ketegaran, semangat yang tinggi, dan penuh harapan adalah hal yang memberikan kekuatan bagi anak dan orang tua dalam berjuang melawan kanker,” jelas Denada dalam keterangan pers yang diterima Suara Pembaruan, Rabu (29/7/2020).

Diakui Denada, ia memiliki bakat menari sejak masih kecil. Pengalamannya di atas panggung dimulai sebagai penari tradisional yang kerap memperkenalkan budaya tari Indonesia di luar negeri. Bahkan sekarang, menari adalah bagian dari semua pertunjukan panggungnya.

“Saat saya menemukan Zumba, saya menyadari gerakan menari ternyata dapat menjadi latihan seluruh tubuh yang hebat dan menyenangkan,” katanya.

Pelantun lagu Jogetin Aja ini mengatakan, menjadi seorang instruktur Zumba benar-benar merupakan kesempatan yang luar biasa. Menjadi instruktur berlisensi merupakan pilihan tepat baginya, mengingat Zumba Fitness adalah brand lifestyle global yang mewakili semangat hidup, kerja keras, dan dedikasi.

“Menghadiri kelas telah menjadi rutinitas penting dalam hidup saya, dan telah membantu saya melewati masa-masa sulit. Saya ingin meneruskan dengan menginspirasi orang lain,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ