Penyimpanan garam yang tidak tepat dapat merusak

oleh -107 views

Garam yang merupakan salah bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak. Garam juga menjadi salah satu bumbu dapur yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah gizi. Penyimpanan garam yang tidak tepat dapat merusak misalnya seperti berubah menjadi berair dan hilangnya kandungan yodium pada garam.

Menyimpan garam di tempat yang terkena sinar matahari maupun terpapar udara secara langsung dapat merusak tekstur dan kandungan yodiumnya. Berikut ini beberapa tips untuk menyimpan garam agar tetap bertahan lama.

Ketika membeli garam dapur, alangkah baiknya untuk menyimpan di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung. Jika kemasan garam sudah terbuka, sebaiknya letakkan pada wadah yang rapat. Gunakan wadah yang terbuat dari keramik, kaca atau plastik tebal.

Tutup Rapat Wadah

Ketika garam sudah diletakkan pada wadah, baiknya gunakan tutup yang lebih rapat. Begitu pula ketika Sahabat DNEWS setelah menggunakan untuk menutupnya kembali rapat-rapat. Hal ini bertujuan untuk menghindari masuknya udara kedalam wadah yang dapat merusak bentuk dari garam.

Pastikan Wadah Kering