Pep Guardiola telah mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun di Manchester City

oleh -1.541 views

Pep Guardiola telah mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun di Manchester City. Dengan ini maka Guardiola yang kontrak awalnya tinggal tersisa tujuh bulan lagi akan menjadi pelatih City hingga musim panas 2023.

Berarti jangka waktu itu akan membuat pelatih berusia 49 tahun itu menjadi tujuh tahun di Manchester.

“Sejak saya tiba di Manchester City saya telah dibuat merasa sangat diterima di klub dan di kota itu sendiri, dari para pemain, staf, suporter, orang-orang Manchester dan ketua serta pemilik,” kata Guardiola.

“Sejak itu kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan trofi, dan kami semua sangat bangga dengan kesuksesan itu.

“Memiliki dukungan semacam itu adalah hal terbaik yang bisa dimiliki setiap manajer. Saya memiliki semua yang saya inginkan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Saya merasa rendah hati dengan kepercayaan yang ditunjukkan pemilik, ketua, Ferran (Soriano) dan Txiki (Begiristain) kepada saya untuk melanjutkan selama dua tahun lagi setelah musim ini,” lanjutnya.

Guardiola telah memenangkan dua gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga bersama City, meskipun gelar Liga Champions yang diimpikan klub masih belum tercapai.

City telah memenangkan 181 dari 245 pertandingan di mana Guardiola memimpin, dan mencetak rekor Liga Premier dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Liga Premier 2017-18 dengan 100 poin sebelum menindaklanjuti dengan penghitungan 98 musim kemudian.

728×90 Leaderbord

Namun, mereka menyelesaikan musim lalu terpaut 18 poin dari Liverpool. Terlepas dari penurunan itu, tidak pernah ada pertanyaan bahwa City ingin Guardiola tetap bertanggung jawab dan ketua Khaldoon Mubarak menjelaskan kegembiraannya saat kesepakatan ditandatangani.

“Ini adalah bukti kualitas pria bahwa hasrat dan pendekatan cerdas Pep Guardiola sekarang dijalin ke dalam struktur sepak bola yang kami mainkan dan budaya kami sebagai klub,” katanya.