Peran Aktif Babinsa Suyanto Mendukung Program Pembangunan Desa Bianaan

Peran Aktif Babinsa Suyanto Mendukung Program Pembangunan Desa Bianaan

Aceh273 Dilihat

 

Aceh Timur – Peran aktif Babinsa dalam medukung pembangunan diwilayah Desa binaannya terlihat pada keikut sertaannya Serda Suyanto Babinsa Seuneubok Punteut Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur dengan memantau proses penimbunan jalan di Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Sabtu (24/06/2023).

Pembangunan desa merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa ( DD ) oleh pemerintah dimana desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga desa tersebut.

Serda Suyanto dalam kegiatannya mengatakan bahwa dirinya akan terus berupaya untuk mengawasi pembangunan infrastruktur pedesaan, selaku Babinsa dirinya akan mengawal dan membantu program pembangunan yang direncanakan pemerintah desa, juga punya tugas untuk mengawasi pengerjaan pembangunan di kawasan pedesaan.

“Kegiatan ini merupakan bukti kita selaku Babinsa yang mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah desa dalam memberikan fasilitas yang baik kepada masyarakat”, ujar Suyanto.

Sementara Darwis Keuchik Seuneubok Punteut menambahkan, penimbunan jalan tersebut bersumber pada anggaran dana Desa TA. 2023 yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beraktifitas, mengingat ketika musim hujan tiba jalan tersebut sering tergenang air sehingga menyulitkan warga yang melintas.

“Kami juga mengucapkan terimaksih kepada pak Babinsa yang telah berperan aktif dalam mendukung pembanguan tersebut, mudah-mudahan pembangunan yang sedang berlangsung ini cepat terselesaikan sehingga dapat dimanfaatkan oleh kita bersama”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *