Peran perempuan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia tak bisa dikesampingkan oleh masyarakat

oleh -683 views

Peran perempuan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia tak bisa dikesampingkan oleh masyarakat. Hal tersebut yang kemudian menginspirasi penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab disapa Rossa untuk merilis single berjudul Wanita. Lagu ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi wanita di Indonesia.

“Buat saya, ini adalah lagu yang menyemangati para wanita, seperti sekarang ini ada yang jadi dokter, buruh, ibu rumah tangga, pelajar, dan semua wanita yang sedang berjuang karena saat ini tengah pandemi Covid-19. Dengan lagu ini aku berharap para pendengar lagunya untuk lebih menghargai sosok wanita yang selalu ada dan terus mendukung perjalanan setiap insan manusia di tatanan manapun,” ungkap Rossa saat menggelar jumpa pers virtual, Jumat (16/7/2021).

Rossa menyatakan bahwa tema lagunya ini tak hanya untuk wanita dengan pujaan hatinya tetapi Rossa mengharapkan lagu tersebut jadi ruang apresiasi untuk para perempuan hebat di luar sana yang selalu memberikan cinta dan kasih sayang serta harapan mereka bagi orang-orang terdekatnya. Lagu ini memberi perhatian agar wanita dalam hidup kita dicintai seutuhnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

“Aku ingin memilih tema yang tidak sekadar cinta, tetapi apresiasi semoga bisa menjadi penyemangat, wanita bisa menghargai dirinya sendiri. Ini juga apresiasi untuk perempuan hebat dalam kehidupan kita, dari anak ke ibunya, dari murid ke guru dan lain-lain,” lanjutnya.

Diterangkan Rossa, lagu ini sebenarnya lagu yang diciptakan sahabatnya Rian Ekky Pradipta atau Rian D’Masiv dan menggandeng Lale dan Ilman sebagai pengaransemen lagunya. Rian menilai sosok Rossa merupakan sosok yang paling cocok untuk menggambarkan wanita di era saat ini. Sehingga dia memberikan lagunya untuk Rossa.

“Teh Ocha punya feel yang kuat untuk menggambarkan sosok wanita yang tangguh. Dia juga sebagai musisi yang hebat karena dia tahu mana lagu yang bagus atau tidak. Makanya akhirnya aku pilih teh Ocha untuk menyanyikan lagu ini karena aku yakin sosok wanita yang digambarkan teh Ocha melalui lagu ini akan lebih mengena di hati pendengar lagunya,” ungkap Rian.

“Dan yang pasti karena Teh Ocha sudah senior aku enggak perlu lagi nge-brief lagi, karena dia sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menyempurnakan lagunya agar bisa didengar dan masuk kehati pendengarnya,” tandas Rian.

Rossa juga sudah membuat video klip lagu terbarunya ini. Dia mengaku senang dengan video klip yang dihasilkan karena bisa benar-benar menggambarkan sosok wanita yang menjadi fokus lagunya. Dan untuk bisa mendengarkan suara Rossa di lagu terbarunya, pencinta musik di tanah air sudah bisa menyaksikan langsung di kanal Youtube Rossa Official.

No More Posts Available.

No more pages to load.