Perangkat iPhone 13 hadir dengan berbagai macam kecanggihan

oleh -348 views

Setiap tahun, Apple selalu memberikan penyegaran pada ponsel keluaran mereka, termasuk di tahun 2021. Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu telah bersiap melepas iPhone 13 ke pasaran.

Perangkat iPhone 13 hadir dengan berbagai macam kecanggihan, salah satunya kualitas kamera yang semakin memukau. Kabar baiknya, ponsel canggih ini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Namun, dengan adanya iPhone 13, bukan berarti jenis iPhone yang lain dikesampingkan begitu saja. Ada banyak seri-seri sebelumnya yang masih tergolong canggih untuk digunakan di tahun 2021.

Bahkan, dengan adanya seri terbaru ini, harga iPhone tersebut banyak yang turun. Berikut, 6 ponsel Apple yang masih sangat layak dimiliki di tahun 2021 beserta harga jualnya.

iPhone 12 Mini
Sejak awal kemunculannya, iPhone 12 memang dicemooh oleh para penggemarnya karena mempunyai desain seperti iPhone 5. Namun, dibalik itu sebenarnya ponsel ini dibekali dengan teknologi yang sangat canggih. Untuk versi terendah, iPhone 12 Mini, salah satu keunggulannya adalah dari sisi kemampuan videografi. Ponsel ini diklaim bisa diperlakukan layaknya alat rekam profesional untuk industri perfilman. Masih banyak kecanggihan lain yang ada pada iPhone 12 Mini.

Seiring dengan peluncuran iPhone 13, ponsel ini sekarang mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Saat pertama kali diluncurkan, iPhone 12 Mini dibanderol dengan harga Rp 14,5 juta, sekarang anda dapat membawa pulang ponsel ini dengan harga Rp 12 juta. Dengan teknologi yang dibawanya, harga ini pastinya sangat menarik perhatian orang.

iPhone XR
Meskipun dirilis pada Oktober 2018 lalu, iPhone XR hingga kini masih diminati. Konsumen masih banyak yang melirik ponsel ini, khususnya mereka yang baru pertama kali menggunakan iPhone. iPhone XR dipilih karena saat ini harganya makin murah. Selain itu, teknologi yang ada pada ponsel ini masih layak digunakan paling tidak hingga dua tahun ke depan.

Ada banyak keunggulan dari ponsel ini, salah satunya kapasitas baterai yang cukup besar untuk ukuran ponsel Apple, yakni 2.942 mAh. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan satu kamera belakang 12 MP dengan bukaan f/1.8 yang memiliki fitur zoom digital hingga 5x pembesaran. Kamera ini juga bisa merekam video 4K dengan kecepatan hingga 60 fps. Saat ini anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan mahar Rp 5 jutaan untuk varian paling rendah, iPhone XR 64 GB.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
Sekitar setahun sebelum iPhone XR meluncur ke pasaran, pada September 2017 Apple  memperkenalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Perbedaan dari kedua ponsel ini terdapat pada fitur kamera dan kapasitas baterai yang digunakan. Selebihnya kedua ponsel ini memiliki fitur yang sama.

Meskipun sudah empat tahun berlalu sejak iPhone 8 diperkenalkan, ponsel ini masih banyak diminati. Selain karena harganya yang makin turun, teknologi yang dibawanya juga masih sesuai dengan kemajuan teknologi sekarang. Saat ini iPhone 8 dijual mulai dari harga Rp 3,3 jutaan.

iPhone 11
Bisa dibilang iPhone 11 merupakan salah satu ponsel Apple yang mengalami perubahan paling banyak dari seri sebelumnya. Kualitas kamera yang semakin mumpuni, prosesor yang jauh lebih cepat, dan kualitas bodi yang semakin bagus. Ponsel yang resmi dirilis pada September 2019 silam ini, masih sangat layak digunakan di tahun 2021.

Sama halnya dengan iPhone 12, harga jual iPhone 11 juga mengalami penurunan yang cukup tinggi seiring dengan kemunculan iPhone 13. Di situs Blibli.com, iPhone 11 dijual dengan harga Rp 9.975.000,00. Hal ini tentunya menguntungkan anda yang ingin memiliki iPhone dengan teknologi yang memadai dan harga yang terjangkau.

iPhone X
iPhone X masuk ke Indonesia berbarengan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Ketiganya resmi dipasarkan di tanah air pada 22 DEsember 2017. Di Awal kemunculannya, iPhone X dijual dengan harga Rp 17,9 juta untuk versi 64 GB dan Rp 20,7 juta untuk versi 256 GB.

Empat tahun berselang, harga iPhone X sudah turun jauh. Saat ini anda bisa membeli ponsel ini dengan harga Rp 4,8 jutaan untuk versi 64 GB dan Rp 6,1 jutaan untuk versi 256 GB. Meskipun tergolong seri lama, teknologi yang dibawa iPhone X masih cocok digunakan di tahun 2021.

iPhone SE 2020
Indonesia kedatangan iPhone SE 2020 pada Oktober 2020. Saat itu banyak pihak yang memuji ponsel ini karena kecanggihannya dan tampilan bodinya yang sama dengan iPhone seri 8. Apple menyematkan spesifikasi yang mirip dengan iPhone 11 Pro. iPhone SE dilengkapi dengan chipset terkencang saat itu, yakni A13 Bionic.

Selain itu, kualitas kameranya juga tidak bisa dianggap remeh. iPhone SE 2020 dibekali dengan kamera belakang 12 MP dengan FoV wide dan bukaan f/1.8. Dengan kecanggihan tersebut, diawal kemunculannya ponsel ini dijual dengan harga Rp 7,9 juta varian terendah dan Rp 10,9 juta untuk varian tertinggi. Setahun berselang, iPhone SE 2020 ada dikisaran harga Rp 5,4 juta-Rp 9,5 juta.

No More Posts Available.

No more pages to load.