Perangkat Pekon Tidak Boleh Rangkap Jabatan.

0 1.151

Tanggamus,Lampung (dnewsradio)– Himbauan untuk Perangkat Pekon di Kabupaten Tanggamus agar tidak merangkap jabatan di dalam Tupoksinya. Wawan Haryanto Kepala Bagian Pemerintahan memberikan tanggapan tersebut, di ruang kerja Kepala Bagian Pemerintahan, Kabupaten Tanggamus. Kamis, 05/09/19.

Sebelumnya Himbauan Rangkap Jabat Perangkat Pekon adalah untuk membentuk Tatanan Pemerintahan di Kabupaten Tanggamus agar lebih baik dan lebih maju sesuai apa yang di Harapkan oleh Bupati Tanggamus (Dewi Handajani) dalam 55 aksinya. Dan untuk membentuk Perangkat Pemekonan agar bisa menyesuaikan Tupoksi dan Larangan sesuai dengan undang – undang Perbub no 11 tahun 2016.

Dalam hal nya, Wawan menjelaskan yang di perbolehkan untuk rangkap jabat dan yang tidak di perbolehkan dalam Rangkap jabat di pemekonan, baik Kaur Kasi dan yang lainnya dalam Tupoksi masing – masing.

“Dalam tatanan Pemerintahan, khususnya untuk Perangkat pemekonan itu di perbolehkan rangkap jabat jika aparatur terkait tidak mendapatkan rangkap gaji APBD. contohnya, kalau kaur atau kasi merangkap jabat menjadi guru sekolah dan dia tidak di gaji oleh APBD itu boleh saja,” katanya.

“yang tidak di perbolehkan itu kalau kaur atau kasi merangkap jabat menjadi TKS, karna TKS itu gajinya dari APBD dan itu yang tidak di perbolehkan dalam tupoksi Perangkat Pekon. Dan dijelaskan juga di dalam undang – undang Perbub no 11 tahun 2016. Pasal 16 tentang larangan Perangkat Pekon,” jelasnya.

Wawan juga menegaskan untuk Perangkat Pekon yang melanggar Peraturan Tata Pemerintahan di bagian Pemekonan, akan di panggil dan ada sanksi atau tindakan tegas untuk Perangkat Pekon yang melanggar.

“Kalau ada Perangkat Pekon yang mendapatkan Gaji APBD dan merangkap jabatan apapun yang mendapatkan hasil gaji dari APBD, kita akan panggil dan kita pilih salah satu Tupoksinya. Dan seandainya oknum tersebut tidak mau menjabat di Perangkat Pekon dan memilih tugas di Tenaga Suka Rela (TKS), kami akan non aktifkan jabatannya di Perangkat Pekon,” tegasnya. (Masud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ