Perayaan Natal Gabungan Kotama TNI AL Wilayah Sorong Berlangsung Khidmat

oleh -164 views

 

Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Sorong, yakni Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3 menyelenggarakan Perayaan Natal Gabungan tahun 2020 di Shelter Tank Resimen Kaveleri 3 Pasmar 3, Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (20/1/2021).

Perayaan Natal gabungan dalam suasana yang berbeda karena pandemi Covid-19, diselenggarakan di ruang terbuka dan menerapkan protokol kesehatan. Namun demikian, pelaksanaan berlangsung khidmat dengan tema “Melalui Natal 2021, Kita Perkokoh Iman, Kepedulian dan Solidaritas Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Menuju Indonesia Maju “.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., selaku Pateral dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal tahun ini juga menjadi momentum untuk menumbuhkan kesadaran baru dan introspeksi diri.

“Kita harus selalu ingat bahwa sesama manusia harus saling mengasihi, saling membantu dan saling menjaga di tengah kesulitan, kesadaran tersebut dapat kita wujudkan dengan terus menjalankan protokol kesehatan dengan sepenuh hati, “Saya Melindungi Saudara dan Saudara Melindungi Saya”, adalah slogan yang harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pangkoarmada III menegaskan bahwa Natal juga harus menjadi momentum untuk memelihara kerukunan antar umat beragama. Kerukunan antar umat beragama merupakan salah satu pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa, dengan bersatu kita akan dapat menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan serta akan membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Esau M. Wospakrek, S. Th., dalam sambutannya antara lain mengatakan, pada perayaan Natal tahun 2020 ini, maki kita memperteguh dan memperkokoh solidaritas satu sama lain. Bersatu menuju Indonesia maju. Membangun kebersamaan, membangun rasa senasib sepenanggungan, cintailah sesame manusia, sehingga tugas-tugas kita dapat berjalan lancar dengan baik, termasuk tugas-tugas prajurit TNI AL dalam menjaga NKRI,” katanya.

728×90 Leaderbord

 

Dalam suasana pandemi Covid-19, ia berpesan agar tetap menjalin kebersamaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. “Tetap bersuka cita”, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han)., Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi. Sementara Pastor Alexius ATE, Pr., memberikan ceramah tentang hikmah perayaan Natal 2020.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.