Perdana Menteri India Narendra Modi mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto karena unggul sementara berdasarkan hasil real count KPU

Perdana Menteri India Narendra Modi mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto karena unggul sementara berdasarkan hasil real count KPU

Diva News86 Dilihat

Perdana Menteri India Narendra Modi mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto karena unggul sementara berdasarkan hasil real count KPU.

Tidak hanya itu, Narendra Modi juga mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah melakukan pesta demokrasi lima tahun dengan lancar dan aman.

“Selamat kepada masyarakat Indonesia atas suksesnya pemilihan presiden dan kepada Prabowo Subianto yang memimpin (perolehan suara),” ujarnya dalam akun X resminya @narendramodi seperti dikutip , Minggu (18/2/2024).

Narendra berharap dapat bekerja sama dengan Prabowo nantinya sehingga dapat menjalin kemitraan yang strategis antara India dan Indonesia.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden baru untuk lebih memperkuat kemitraan strategis dan komprehensif antara India dan Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto karena unggul versi hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei pada Pilpres 2024.

Tidak hanya itu, Rishi Sunak juga mengajak Prabowo Subianto, yang akan menjadi presiden ke-8 Indonesia itu, untuk menjadi mitra strategis dengan Inggris.

“Saya berharap kita dapat mengembangkan hubungan bilateral lebih jauh lagi menjadi Kemitraan Strategis yang sejati, dengan mengutamakan kesejahteraan ekonomi dan keamanan, termasuk bekerja sama untuk menjaga Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” ujar Sunak.