Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang positif menderita Covid-19 dipindah ke ruang perawatan intensif atau intensive care unit di rumah sakit karena kondisinya memburuk

0 53

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang positif menderita Covid-19 dipindah ke ruang perawatan intensif atau intensive care unit di rumah sakit karena kondisinya memburuk, Senin (6/4/2020) malam waktu setempat.

Kabar itu disampaikan langsung oleh kantor perdana menteri di Downing Stree lewat pernyataan resmi.

Johnson, 55, dibawa ke Rumah Sakit St Thomas di London pada Minggu malam untuk menjalani perawatan lanjutan setelah sepekan lebih menjalani isolasi diri di kediaman resminya.

“Sepanjang sore ini, kondisi perdana menteri memburuk dan atas saran tim medis dia telah dipindahkan ke ruang ICU di rumah sakit,” bunyi pernyataan tersebut.

Menurut BBC, Johnson, yang sudah 10 hari dinyatakan positif terinfeksi virus corona, masuk ke ICU sekitar pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 01.00 dini hari WIB.

“Perdana Menteri telah meminta Menteri Luar Negeri Dominic Raab … untuk menggantikan tugas-tugasnya bila diperlukan,” lebih lanjut dikatakan.

Beberapa jam sebelumnya pemerintah Inggris menegaskan bahwa Johnson tetap menjalankan fungsinya sebagai perdana menteri meskipun masuk rumah sakit.

Johnson dan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock dinyatakan positif Covid-19 pada 27 Maret lalu. Namun, kalau Hancock sudah pulih dan mulai aktif memimpin upaya memerangi wabah ini di Inggris, Johnson justru terus merasakan gejala penyakit tersebut dan makin parah belakangan ini.

Tunangannya, Carrie Symonds yang sedang hamil, juga tertular virus tersebut tetapi kondisinya saat ini telah membaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ