Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menegaskan Olimpiade 2020 akan berjalan sesuai rencana di Tokyo musim panas

oleh -530 views

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menegaskan Olimpiade 2020 akan berjalan sesuai rencana di Tokyo musim panas ini. Hal ini disampaikan Suga menanggapi adanya kekhawatiran akan diundurkannya kembali pesta multievent terbesar ini mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Suga mengatakan pada pertemuan virtual Forum Ekonomi Dunia bahwa Jepang bertekad untuk memberikan harapan dan keberanian kepada dunia melalui Olimpiade. Dia akan terus bekerja sama dengan Thomas Bach, Presiden IOC untuk mewujudkan acara yang aman dan terjamin.

“Persiapan berjalan dengan kokoh,” Suga mengatakan, Jumat (29/1/2021).

Sebelumnya Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengatakan bahwa IOC berkomitmen penuh untuk itu terus berjalan.

Bach menggambarkan spekulasi tentang penundaan atau pembatalan Olimpiade sebagai hal yang tidak membantu.

Jepang telah dilanda gelombang Covid-19 ketiga yang telah memicu keadaan darurat di berbagai daerah termasuk Tokyo.

728×90 Leaderbord

Pemerintah tidak berencana untuk mulai meluncurkan program vaksinnya hingga akhir Februari, menimbulkan keraguan apakah sebagian besar populasi akan diinokulasi pada waktunya untuk Olimpiade.

Kepala panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo, Yoshiro Mori, mengatakan kepada wartawan bahwa mengadakan Olimpiade tanpa penonton adalah pilihan yang perlu dipertimbangkan.