Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati menolak tuduhan pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah

oleh -59 Dilihat

Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati pada Senin (3/1/2022), menolak tuduhan pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah bahwa Arab Saudi adalah teroris. Seperti dilaporkan Xinhua, Nasrallah menuduh Saudi telah mendukung kelompok milisi Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah.

“Pernyataan ini tidak mewakili pemerintah dan rakyat Lebanon. Bukan kepentingan Lebanon untuk menyinggung negara Arab mana pun, terutama negara-negara Teluk,” kata Mikati.

“Kami menyerukan Hizbullah untuk menjadi bagian dari masyarakat Lebanon yang beragam dan memiliki afiliasi Lebanon, karena kepemimpinannya bertentangan dengan konsep itu dengan sikap yang membahayakan hubungan Lebanon dengan negara-negara saudaranya,” tambahnya.

Hizbullah adalah partai Islam Syiah yang mendominasi parlemen di Lebanon.

Dalam pidato yang disiarkan televisi sebelumnya, Nasrallah menyebut Arab Saudi sebagai “alat” yang digunakan oleh Amerika Serikat dalam perang Yaman, menuduh kerajaan mendukung ISIS di Suriah. Pernyataan Nasrallah ditujukan kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz.

“Yang Mulia, teroris adalah yang mengekspor ideologi Daesh ke dunia,” kata Nasrallah, menggunakan akronim bahasa Arab untuk kelompok milisi Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

“Teroris adalah orang yang mengirim ribuan orang Saudi untuk melakukan operasi bunuh diri di Irak dan Suriah, dan itu adalah Anda,” kecamnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.