Perempuan yang bekerja dan mengejar karir setara dengan para pria

oleh -561 views

Di zaman serba maju seperti saat ini, perempuan yang bekerja dan mengejar karir setara dengan para pria bukan lagi hal yang mengejutkan. Bahkan persaingan karir antara perempuan dan laki-laki memang sudah sewajarnya berjalan dengan adil.

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki seorang perempuan ketika bekerja di luar rumah, salah satunya adalah kemampuannya dalam memimpin. Sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari Harvard Business Review penemukan bahwa perempuan memiliki keterampilan kepemimpinan lebih baik dibandingkan pria di tempat kerja.

Perempuan punya kompetensi lebih baik dalam pekerjaan

Peneliti melakukan survei para manajer di Amerika tentang persepsi mereka terhadap karyawan laki-laki dan perempuan terkait beberapa ukuran kualitas kerja termasuk motivasi, profesionalisme, pengembangan diri, kejujuran, kemampuan memecahankan masalah, dan kolaborasi (bekerja dalam tim) dan lain sebagainya.

Hasilnya, perempuan mendapat skor yang jauh lebih tinggi daripada rekan pria mereka, mengungguli 17 dari total 19 poin kompetensi. Bahkan lebih baik lagi, perempuan dianggap 84% bekerja lebih efektif dalam banyak kompetensi. Peneliti Harvard juga mengumpulkan data dari banyak bidang profesi, jadi hasil ini tidak condong pada profesi tertentu saja.

Meski memang bias gender masih saja terjadi pada perempuan dalam banyak bidang pekerjaan, tapi mengetahui bahwa kemampuan dalam bekerja dan kepemimpinan perempuan ternyata tak kalah dari pria.

728×90 Leaderbord