Pererat Kekeluargaan Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Ajak Gowes Bareng Prajurit

oleh -484 views

 

Juanda Sidoarjo, 20 Januari 2021,Banyak cara untuk mempererat kekeluargaan diantara parjurit, seperti yang dilakukan Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo yang mengajak seluruh prajuritnya untuk Gowes bareng dengan jarak tempuh 15 Km yang melewati kesatrian Puslatdiksarmil Juanda hingga perkampungan masyarakat Cemandi Sidorjo, Rabu, (20/1/2021).

Gowes bareng tersebut selain diikuti Danpuslatdiksarmil juga diikuti pejabat utama Puslatdiksarmil diantaranya Wadan Puslatdiksarmil, para Kepala Departemen, para Kama, Komandan Sekolah Perwira, Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama.

Sebelum Gowes bareng kegiatan yang tetap mengutamakan protokol kesehatan tersebut diawali dengan senam pemanasan, doa bersama dilanjutkan Gowes bareng dengan route Start depan Mako Puslatdiksarmil, Jalan protokol Puspenerbal, Pos Utama Lanudal, Seta Puslatdiksarmil, Pos Cemandi,  Keluar pos Gebang, Masjid hijau Dsn. Gisik Ds. Cemandi, SDN Cemandi, Jl. Kalang Anyar, Pasar ikan Kalang Anyar, Makam TNI AL Gebang, Pos Gebang, Skuadron Wing 400 dan finish lapangan apel Mako Puslatdiksarmil Juanda.

Danpuslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa  acara olah raga bersama Gowes bareng tersebut selain mempererat kekeluargaan personel Puslatdiksarmil juga pelepasan sekaligus pemberian penghargaan purna bhakti kepada prajurit Puslatdiksarmil atas nama Peltu Mar Rasidi dan Serka Jas Mulyani.

Kepada para prajurit yang purna tugas Danpuslatdiksarmil menyampaikan bahwa purna tugas atau pensiun adalah suatu proses alami yang akan dihadapi semua prajurit TNI AL, yang merupakan bentuk peralihan pola kehidupan dari pola kehidupan militer menjadi pola kehidupan sipil sebagai masyarakat biasa.

Menurutnya secara pengabdian bagi personel TNI yang sudah purna tugas memang sudah bebas dari tugas/dinas dan tanggung jawab terhadap kesatuan, namun secara emosional dan jiwa korsa sebagai prajurit TNI antara yang masih aktif dan yang sudah purna tidak akan pernah putus.

728×90 Leaderbord

Dirinya berharap serta mengajak anggota yang sudah purna untuk tetap mempertahankan dan menjaga hubungan baik yang sudah terbina selama ini, baik secara pribadi maupun kesatuan terutama nama baik TNI Angkatan Laut.