PERERAT SOLIDITAS TNI-POLRI, PRAJURIT KOLINLAMIL RAMAIKAN ACARA BHAYANGKARA FUN WALK

PERERAT SOLIDITAS TNI-POLRI, PRAJURIT KOLINLAMIL RAMAIKAN ACARA BHAYANGKARA FUN WALK

Diva News274 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 25 Juni 2023 ——- Prajurit Komando Lintas Laut Militer turut serta meramaikan acara Bhayangkara Fun Walk yang dilaksanakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (25/6). Dipimpin Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto, sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama Kolinlamil langsung berbaur dengan para peserta Bhayangkara Fun Walk dari unsur TNI dan Polri serta masyarakat di wilayah Jakarta.

Fun Walk yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023 ini mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat hubungan komunikasi baik internal dan eksternal sebagai pengayom dan pelindung masyarakat guna mewujudkan kondusifitas keamanan dalam negeri untuk mengawal tahun politik 2024. Peserta Bhayangkara Fun Walk dilepas secara langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Mahfud MD.

Adapun rute yang dilalui para peserta Bhayangkara Fun Walk dimulai dari Monas, menuju Bundaran HI dan kembali lagi menuju ke Monas dengan jarak kurang lebih 3,9 Km dengan waktu tempuh sekira satu jam. Usai melaksanakan fun walk, acara selanjutnya dimeriahkan dengan lomba gerak jalan beregu, panggung prajurit dan pembagian hadiah atau grandprize. Para peserta juga disediakan makanan dan minuman secara gratis dari UMKM yang disiapkan oleh panitia acara.

Ditemui di lokasi acara, Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa Kolinlamil selalu siap terlibat dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan soliditas TNI AL dengan komponen pertahanan keamanan serta berbagai komponen bangsa menuju sinergitas dalam rangka
mewujudkan Pemilu yang damai di mana TNI dan Polri. Kepala Staf Kolinlamil menambahkan bahwa acara ini menjadi moment yang tepat untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi TNI-Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

Dalam suatu kesempatan, menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. menyampaikan komitmennya untuk menyiapkan sarana dan prasarana serta prajuritnya untuk terlibat dalam pengamanan Pemilu. Keikutsertaan prajurit Kolinlamil dalam kegiatan Bhayangkara Fun Walk menjadi sarana yang tepat untuk mempererat soliditas TNI-Polri sehingga tercipta hubungan dan komunikasi yang lebih kondusif. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *