Pererat Tali Silaturahmi Danlanudal Tanjungpinang Kunjungi Pondok Pesantren Al Kautsar

Pererat Tali Silaturahmi Danlanudal Tanjungpinang Kunjungi Pondok Pesantren Al Kautsar

Daerah523 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (12/4/2024).
Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo beserta Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren modern Al Kautsar di Jl. Kampung Sidomulyo, RT. 02/RW. 13 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota, Kepulauan Riau tadi malam.

Kunjungan Danlanudal Tanjungpinang ini, dilakukan dalam dalam rangka mempererat tali silaturahim dan halal bihalal Idul Fitri 1445 H/ 2024.

Kedatangan Danlanudal beserta Ketua Cabang 5 disambut hangat oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar, KH. Supeno beserta istri dan keluarga (pengurus dan santri libur lebaran).

Setelah saling berbalas ucapan Idul Fitri dan berma’af ma’afan dilanjutkan obrolan ringan seputar keberadaan Pesantren Al Jautsarbyang menempati lahan seluas tiga hektar tersebut.

Makan malam sebagai tradisi wajib tamu lebaran di lingkungan pondok dilaksanakan di ruang yang sudah dipersiapkan dengan menu sederhana namun menggugah selera, masakan yang dimasak sendiri pengurus pondok.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen kebersamaan, tetapi juga kesempatan untuk melihat lihat lingkungan pondok ditemani KH. Supeno rombongan berkeliling ke mess, kelas, mushalla dan perumahan para pengasuh.

Di tengah tengah lingkungan pondok terdapat hutan kecil yg membuat lingkungan terasa nyaman dan teduh.
Kegiatan ekstra di lingkungan pondok seperti pembuatan bermacam macam kue, camilan, pemanfaatan pisang untuk dibuat selai menarik ibu ketua cabang 5 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal untuk ditindaklanjuti dg kunjungan ibu ibu cabang 5 Jalasenastri ke pondok dengan tujuan belajar enterpreneur.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar merasa bangga dan berterima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Danlanudal beserta ibu. Mereka berharap kunjungan ini dapat menjadi awal dari hubungan yang lebih erat dan sinergis antara Lanudal Tanjungpinang dan masyarakat setempat.