Peresmian Smart Instalasi Tahanan Militer pertama milik TNI AD dipimpin Langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc

oleh -1.178 views

Acara yang diawali aksi  demo” tiga anjing pelacak dari Unit Satwa K9 melakukan penyerangan, juga memeriksa barang khususnya dalam melaksanakan tugasnya dengan melakukan pengendusan untuk mendeteksi barang-barang seperti narkoba maupun bahan peledak.

Bupati Pesawaran

Dan Dilanjutkan dengan Peresmian Smart Instalasi Tahanan Militer pertama milik TNI AD yang berada di komplek Markas Pomdam Jaya, Jalan Sultan Agung No. 33, Jakarta Selatan, Selasa, 20 April 2021 yang dipimpin Langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. yang di dampingi oleh Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo, M.Sc., Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E  .

Pada Kesempatan Yang Sama Kasad Andika Mengutarakan bahwa rasa bangga dirinya telah terselesaikannya pembangunan “Smart”Instalasi Tahanan Militer pertama TNI AD tersebut, dengan luas area 1.500 meter persegi serta dapat menampung 83 warga atau prajurit binaan.

Sambungnya “Hari ini merupakan kebanggaan bagi kami karena untuk pertama kalinya TNI AD memiliki smart instalasi tahanan militer,” ujar Kasad Andika.

Beliau juga menyampaikan didepan rekan media  bahwa instalasi ini disebut smart lantaran seluruh fasilitasnya berbasis Information Communication Technologies (ICT).

Kasad Andhika juga mengutarakan “hal Ini akan menjadi proyek percontohan bagi Pomdam yang ada di tanah air, tambah beliau semuanya sudah tersistem dengan program, tidak lagi manual. Dari penguncian, menyalakan lampu dan sebagainya, semuanya sudah menggunakan diprogram dengan sitem sehingga serba otomatis.

728×90 Leaderbord

” Bahkan Yang tak kalah pentingnya yaitu instalasi tahanan ini lebih manusiawi, tidak mungkin lagi ada bullying, dan vandalisme di dalamnya,” ujarnya.

Tidak lupa Kasad Andhikan juga menyampaikan dirinya juga menitipkan instalasi tahanan militer ini kepada jajaran Kodam Jaya agar bisa dimanfaatkan dengan baik. karena menurutnya program tersebut merupakan kali pertama yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.

Dalam penutupanya Kasad Andhika juga mengutarakan “Saya titip Kepada pejabat kodam militer untuk benar-benar memanfaatkan kelebihan instalasi tahanan militer ini. Karena memang inilah yang seharusnya kita miliki, yang lebih manusiawi seperti ini,”.