Perhelatan Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta sudah memasuki babak 16 besar

Olahraga587 Dilihat

Perhelatan Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta sudah memasuki babak 16 besar. Penyelenggara berharap betul ajang ini tidak hanya sukses dari sisi penyelenggaran tetapi juga prestasi.

Dari sisi penyelenggaraan, panitia menaruh perhatian yang besar terhadap kebugaran dan kesehatan para pemain. Untuk mendukung kebugaran pemain, penyelenggara menekankan pentingnya kepada pemain untuk memenuhi kebututan air mineral untuk mengganti cairan tubuh dan mineral yang hilang melalui keringat dan urine.

“Air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas inilah yang akan berperan penting untuk mendukung mempertahankan kebugaran dan kesegaran tubuh serta mencegah cedera akibat panas tubuh yang berlebih pada atlet Indonesoa Open 2023. Kekurangan cairan dan mineral bagi seorang atlet dapat mengganggu performa saat bertanding,” ujar Kepala Bidang Kesehatan turnamen Indonesia Open 202, dokter Tjahyadi Soegiono.

Tjahyadi menyebut kebutuhan cairan dan air mineral atlet berbeda dari orang biasa lainnya. Seorang atlet dikatakannya

“Suatu keharusan bagi atlet untuk menjaga takaran cairan dan juga kualitas mineralnya. Jika orang pada umumnya butuh minum minimal 2,5 liter, seorang atlet bisa di atas 3 liter. Demikian pula untuk kebutuhan mineralnya. Karena mineral ini adalah nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia dalam proses fisiologis agar organ tubuh menjalankan fungsinya dengan baik,” imbuh dokter umum lulusan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya ini.

Tenaga kesehatan yang bertugas sebagai Kepala Bidang Kesehatan turnamen Indonesia Open 2023 ini menambahkan, air kemasan yang mengandung mineral esensial-lah yang disarankan untuk dapat dikonsumsi sehari-hari oleh para atlet. Selain itu, tentunya air tersebut sudah teruji secara klinis dan aman dikonsumsi.

Pentingnya memilih air mineral berkualitas ini sangat disadari oleh panitia pelaksana perhelatan bergengsi Indonesia Open 2023, yang kembali mempercayakan Le Minerale sebagai air mineral resmi bagi para atlet yang berlaga. Alasan utamanya adalah karena setiap atlet perlu standar mineral essensial yang tinggi dan presisi.

Terkait hal ini, Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji melalui keterangan tertulisnya, menyatakan bahwa Le Minerale telah lolos seleksi dan resmi dipercaya kembali sebagai air mineral resmi pada Indonesia Open 2023. Bahwa melalui kualitas dan kesegaran yang terkandung, Le Minerale layak menjadi sponsor mineral water di turnamen sekelas Indonesia Open. “Bagi kami, mencari partner air mineral tentunya sangat mudah, tetapi untuk mencari produk yang memiliki standar setinggi ini yang tidak mudah dan pastinya perlu seleksi yang ketat,” imbuh Armand Darmadji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *