Perhimpunan Bank-bank Nasional Swasta (Perbanas) Sulawesi Selatan menyiapkan jatah pegawai kepada Rahmat Erwin Abdullah

oleh -414 views

Perhimpunan Bank-bank Nasional Swasta (Perbanas) Sulawesi Selatan menyiapkan jatah pegawai kepada Rahmat Erwin Abdullah yang sukses merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra di Makassar, Jumat (30/7/2020), mengatakan janji mengangkat Rahmat Erwin sebagai pegawai diungkapkan oleh Kepala Perbanas Sulsel Harry Kwenre.

“Ini bukti kepedulian perusahaan bank swasta di Sulawesi selatan, terhadap atlet berprestasi kita. Termasuk komitmen mereka untuk selalu mendorong atlet-atlet lainnya agar bisa mengikuti jejak Rahmat Erwin di masa datang.” kata Ellong.

Mengenai tawaran lapangan kerja dari Perbanas Sulsel ini, Ellong menyampaikan hal itu tentu dikembalikan kepada orang tua Rahmat Erwin Abdullah, apakah mau menerima tawaran tersebut.

Apresiasi juga telah disiapkan Bank Sulselbar menjanjikan hadiah rumah, sepeda motor yang akan dihadiahkan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Sulsel, uang senilai Rp 10 juta dari Asuransi Bosowa dan terakhir dari Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Ia menjelaskan prestasi yang dicapai Rahmat pada Olimpiade tahun ini, bolehlah membuat bangga bangsa Indonesia terkhusus rakyat Sulawesi Selatan.

Apalagi sejak 32 tahun lamanya, olahraga Sulsel tak pernah menampilkan prestasi atletnya seperti yang diperoleh Rahmat dengan menggondol medali perunggu di Olimpiade Tokyo.

Atlet Sulsel terakhir kali mencatatkan prestasi bagi Indonesia l, terjadi pada Olimpiade Seoul Korea 1988 melalui Kusumawardani.

Atlet panahan yang juga merupakan warga kota Makassar meraih medali perak bersama dua srikandi panahan lainnya.

Prestasi Kusumawardani ini diulang oleh Rahmat puluhan tahun setelahnya, Kusumawardani meraih prestasi itu dalam usia 33 tahun. Sementara Rahmat meraih prestasi tersebut dalam usia yang sangat muda yakni 21 tahun.

No More Posts Available.

No more pages to load.