Peringatan Harkitnas Ke-114, Lantamal XI Gelar Upacara Penaikan Bendera

oleh -55 Dilihat

 

Merauke, 20 Mei 2022. Lantamal XI. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantmal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, memimpin peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-114 Tahun 2022 dalam suatu upacara peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XI Jalan Noari Kabupaten Merauke, Jumat (20/05).

Upacara peringatan Harkitnas ke-114 di Mako Lantamal XI tersebut dihadiri, Wadan Lantamal XI, Para PJU Lantamal XI serta diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI, dengan diawali penaikkan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Panca Prasetya Korpri, Pembacaan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Republik Indonesia Johnny G. Plate yang dibacakan Danlantamal XI Merauke mengatakan Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19, yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. (Dispen Lantamal XI).

No More Posts Available.

No more pages to load.