Peringati Hari Lahir Pancasila, Lanal Simeulue Berikan Edukasi Informal Dalam Rangka Mendukung Program Kabupaten Layak Anak Simeulue

Daerah606 Dilihat

 

TNI AL, Simeulue,- Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., beserta Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I dan Perwira Staf Lanal Simeulue, memberikan edukasi kepada anak-anak sekitar Mako Lanal Simeulue tentang nilai-nilai Pancasila, bertempat di Saung Pintar Lanal Simeulue, Kamis (01/06/2023).

Komandan Lanal Simeulue menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar memahami nilai yang terkandung dalam Pancasila serta meningkatkan kemampuan anak untuk berani tampil serta berpendapat.

“Harapan kedepan, anak-anak Kabupaten Simeulue diharapkan dapat meningkatkan minat belajar dan semangat membaca sehingga mampu dan dapat memberikan prestasi terbaik untuk bangsa. Selain itu, dengan semangat Pancasila persatuan dan kesatuan harus terpatri dalam diri sejak dini, sehingga kedepan setiap individu dapat bekerjasama dengan baik dan tidak menganggap orang lain sebagai lawan untuk dijatuhkan,” ujar Danlanal Simeulue.

“Kompetisi memang penting untuk menambah semangat dalam membangun, namun jangan lupa bahwa kolaborasi juga penting untuk mendukung kompetisi yang sehat,” tutur Letkol Dwi Herdian Saputra.

(Pen Lanal Simeulue)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *